Lebih dari Dua Menit Tertutup Gerhana Matahari Total, Warga Palu Ketagihan

 


POJOKBANDUNG.com, PALU – Gerhana Matahari Total (GMT) sekitar 2 menit 4 detik menghiasi langit Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Langit yang tadinya gelap gulita pun kini sudah kembali menjadi cerah.

Nampak para warga dan turis asing yang telah menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT) di Palu pun seakan ketagihan. Hal itu terlihat dengan banyakanya warga maupun wisatawan tak mau beranjak dari tempat duduknya yang menjadi saksi saat melihat fenomena langka tersebut.

Cuaca yang mendukung membuat mereka tak mau menyia-nyiakan momen 64 tahun sekali adanya Gerhana Matahari Total (GMT) dengan berfoto ria.

Di Palu sendiri sudah disediakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Gerhana Matahari Total (GMT). Salah satunya penampilan grup band Slank yang tampil di lapangan TVRI Kota Palu untuk menghibur semua warga maupun wisatawan yang menyaksikan fenomena alam tersebut di tempat itu.

Dari pantauan pojoksatu.id, para wisatawan yang menyaksikan Gerhana Matahari Total di Bukit Ngabatu yang menjadi tempat camping ground juga terlihat antusias. Terlebih lagi para turis asing itu pun begitu jelas melihat keindahan Gerhana Matahari Total (GMT), karena tempat tersebut lokasinya tinggi dan cukup curam.

(lya/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds