Lanud Husein Sastranegara Gelar Salat Gerhana Matahari

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Dengan adanya fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) yang melintasi Wilayah Indonesia tepat pada hari ini, Lanud Husein Sastranegara mengadakan Salat Gerhana Matahari secara berjamaah di Masjid Al Mukminun, Komplek Lanud Husein Sastranegara pada Rabu (09/03).

Sebelum mengawali ibadah salat Gerhana, Ustad Ade Rohman Murrod menyampaikan tata cara dan niat salat gerhana beserta bacaan ayat-ayatnya dan doanya. Setelah itu, tepat pukul 07.04 WIB dilaksanakan salat gerhana di Masjid Al Mukminun yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Husein Sastranegara, turut hadir pula Kadispers Letkol Adm Sjahli Affandi dan Kadisops Letkol Nav Wahyu Bintoro.

Pada kesempatan ini bertidak selaku imam adalah Ustad Ade Rohman. Dalam ceramahnya Ustad Ade Rohman Murrod menyampaikan bahwa, fenomena gerhana matahari hampir setiap tahun, namun untuk gerhana matahari total, terakhir terjadi di Indonesia adalah pada tahun 1983.

Lebih lanjut beliau menambahkan adanya fenomena gerhana matahari total pada hari ini, menjadi bukti Kebesaran Allah yang membuat siang menjadi gelap. Oleh sebab itu dengan melaksanakan sholat gerhana kita sebagai hamba Allah akan selalu ingat akan kebesaran-Nya dan kita akan dijauhkan dari sifat Riya, sombong dan selalu mensyukuri apapun yang diberikan Allah kepada kita, jangan jadikan fenomena gerhana matahari ini sebagai sarana Uforia dan bersenang-senang agar kita selalu dalam lindungan-Nya.(pentak lanud husein sastranegara)

Loading...

loading...

Feeds