Kodim 0618/BS Dukung Program PIPPK Pemkot Bandung

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta peningkatan sinergitas dengan instansi pemerintah juga masyarakat terus dilakukan secara berkesinambungan. Tidak saja dilakukan di tingkat pusat, upaya tersebut juga dilaksanakan secara simultan oleh para Danramil di seluruh wilayah Kodam III/Siliwangi.

Salah satu Koramil yang melakukan upaya tersebut adalah Koramil 1801/Astar & Bjl Kaler Kodim 0618/BS. Dengan bersinergi bersama aparat terkait diwilayahnya, berupaya mensosialisasikan serta mendukung suksesnya Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK), yang di canangkan oleh Pemerintah Kota Bandung.
“Ini adalah program pemerintah Kota Bandung dalam rangka pemerataan pembangunan disegala bidang, semoga dengan sosialisasi ini dapat mendorong masyarakat untuk ikut dalam pembangunan ” kata Wadadanramil 1801/Astar & Bjl Kaler Kodim 0618/BS Kapten Arh Sudarso yang mewakili Danramil Mayor Caj(K) Ratih Vitria Sari, SE saat menghadiri rapat sosialisasi PIPPK (Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan) kecamatan Bojongloa, di aula Kecamatan Bojongloa Kaler, Senin (8/3).

Camat Bojongloa Kaler Drs .Emin Wihatmaputra juga menjelaskan bahwa Muspika akan mensosialisasikan program PIPPK, kepada masyarakat semua lewat para lurah dan ketua Rw semua agar dalam pelaksanaan pembangunan tepat sasaran.

Lebih lanjut dikakatakannya, bahwa PIPPK merupakan janji kampanye dan konsep desentralisasi yang di gaungkan oleh Ridwan Kamil sebagai Calon Wali Kota Bandung saat Pilkada. Wali Kota Bandung merencanakan akan merangsang pembangunan wilayah dengan memberikan dana 100 juta untuk tiap RW, di Kelurahan 100 juta untuk PKK, 100 juta untuk Karang Taruna dan 100 juta untuk LPM. Namun perlu diketahui bahwa itu semua bukan bantuan uang “cash” secara langsung, melainkan berbentuk dana kegiatan masyarakat. Wali Kota Bandung sudah menyiapkan buku panduan tata cara mengajukan dana bantuan PIPPK. Menurut Wali Kota, PIPPK difokuskan kepada infrastruktur kebersihan dengan persentase 70-30

Hadir dalam sosialisasi tersebut Budi Permana dari Bappeda Kota Bandung, para Lurah di wilayah Kecamatan Bojongloa Kaler, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna dan para ketua RW sekecamatan Bojongloa Kaler. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds