Unisba Minta Pemerintah Telusuri Dugaan Alumnusnya Gabung ISIS

Pasukan Isis

Pasukan Isis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG — Universitas Islam Bandung (Unisba) mendesak pemerintah menelusuri kebenaran alumnusnya yang diduga bergabung dengan ISIS.


Pasalnya, dokumen yang diunggah akun militan Kurdi belum membuktikan kebenaran alumnus Unisba, Rudi Jaelani memang menjadi milisi organisasi garis keras Irak dan Suriah tersebut.

Rektor Unisba M Thaufiq Siddiq Boesoirie mengatakan, terlalu prematur menghubungkan dokumen yang diunggah di media sosial dengan nasib seseorang. Apakah benar mahasiswa pemegang gelar sarjana ekonomi tersebut sudah meninggal dunia atau masih hidup.

“Bagaimana cara dia meninggal juga tidak dibuktikan dalam akun Twitter @DrPartizan_ tersebut belum membuktikan apa-apa. Wajahnya, identitas intinya yang jelas tidak ada. Terlalu prematur ketika kita langsung menjudge unggahan dokumen itu membenarkan orangnya itu gabung ISIS.Ini harus diteliti lebih lanjut oleh pemerintah,” ungkapnya kepada wartawan di Gedung Rektorat Unisba jalan Tamansari kota Bandung, Selasa (8/3).

Berdasarkan keterangan orangtua, Taufiq menyebutkan, Rudi minta izin pergi ke Singapura untuk mencari pekerjaan karena ingin segera menikah. Dokumen yang dibawa pun yang biasa dilengkapi untuk keperluan mencari pekerjaan. Termasuk SKCK.

“Di Unisba pun catatannya bersih. Maka patut dipertanyakan, betul tidak Rudi salah satu korban 12 milisi ISIS yang tewas di Suriah?” kata dia.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …