Sukseskan PIN Polio, Dinkes Jabar Kerahkan 156.423 Petugas

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Biofarma. (nida khairiyyah)

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Biofarma. (nida khairiyyah)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Provinsi Jabar serentak dilaksanakan sejak 8-15 Maret 2016, dengan sasaran usia 0-59 bulan.

Head of Corporate Communication Dept Bio Farma, N Nurlaela mengungkapkan, Dinkes Provinsi Jabar telah menyediakan vaksin yang dibutuhkan sebanyak 250.410 vial dan menurunkan petugas pelaksanaan PIN 156.423 orang, jumlah pos PIN ada 52.151 (Posyandu, Rumah sakit) dan pos tambahan sebanyak 137 yang tersebar di bandara, mall, super market, terminal, dan stasiun kereta api).

“Penyakit polio tidak ada obatnya, penyakit ini hanya dapat dicegah dengan imunisasi polio. Jangan biarkan anak-anak kita menderita lumpuh akibat terserang polio karena itu manfaatkan PIN, jangan sampai ada bayi atau balita yang terlewatkan mendapatkan imunisasi polio,” ungkapnya.

Gunakan PIN, lanjutnya, dengan sebaik-baiknya demi masa depan anak-anak agar lebih baik dan lebih berkualitas.

“Dalam kegiatan PIN ini juga Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, telah membentuk Kelompok Kerja Eradikasi Polio (ERAPO) tingkat provinsi yang beranggotakan semua pihak terkait baik unsur pemerintah maupun swasta,” papar Nurlaela, di Gedung Serbaguna Bio Farma, Jalan Pasteur Bandung, Selasa (8/3).

Loading...

loading...

Feeds