Real Madrid VS As Roma: Sulit Ulang Memori 2008

POJOKBANDUNG.com, MADRID – Liga Champions sepertinya menjadi turnamen ‘pelarian’ bagi Sergio Ramos dkk. Kalau mulus melalui tiga fase ke depan, Real akan menjadi kampiun Liga Champions untuk kesebelas kalinya atau Undecima.


Rabu dini hari (9/3)- Siaran langsung RCTI pukul 02.45 WIB- di Stadion Santiago Bernabeu langkah menuju Undecima akan diuji. Dalam leg kedua 16 besar Liga Champions Real akan meladeni AS Roma.

Pada leg pertama di Olimpico Roma 17 Februari, Los Merengues, julukan Real mencuri dua gol. Layakkah Roma disebut menjalani mission impossible? Bisa saja. Melihat rekor kandang Madrid musim ini, hanya dua tim yang pernah menodai Santiago Bernabeu. Yakni Barcelona (21/11) dan Atletico Madrid (27/2).

Sementara ketika tampil di Liga Champions, catatan kandang Real ganas. Dalam fase grup A, anak asuh Zinedine Zidane mencatatkan clean sheet. Dalam tiga laga grup A, 13 gol dicetak Real. Kalau di rata-rata gol kemenangan kandang Real di babak grup musim ini adalah 4,3 gol per laga.

As Roma vs Real Madrid

Namun Roma juga enggan angkat tangan tanda menyerah begitu saja. Gialorossi, julukan Roma, pernah menang di Bernabeu. Pada babak 16 besar Liga Champions 2007/2008, Roma menggebuk Real dengan agregat gol 4-2.

Ketika tampil di Olimpico, Francesco Totti dkk menang 2-1. Lantas di Santiago Bernabeu, Serigala Ibukota Italia itu juga unggul 2-1.

Menyongsong laga ini, entrenador Real Zinedine Zidane seperti diberitakan AS cukup bungah. Apalagi kalau bukan karena kabar gembira comebacknya Gareth Bale serta makin tajamnya Cristiano Ronaldo.

Dari trio BBC, akronim buat Bale-Karim Benzema-Ronaldo, hanya Benzema yang menepi gara-gara cedera hamstring. Diperkirakan baru akhir Maret pemain berusia 28 tahun itu kembali ke skuad Real.

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …