Ratusan Massa KASBI ‘Serbu’ Pemkot Bandung

demo KASBI Bandung. (nida)

demo KASBI Bandung. (nida)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Ratusan massa yang tergabung ‎dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) ‎melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang Kantor Pemkot Bandung Jalan Wastukancana No. 2 Bandung, Selasa (8/3).


Dalam aksinya, mereka menyampaikan aspirasi menolak adanya penangguhan upah yang tidak sesuai dengan UMK 2016, serta memperingati Hari International Woman Day (IWD) atau hari internasional wanita.

“‎Kami menuntut ‎upah yang layak dan setara untuk buruh perempuan,” kata Koordinator Aksi, Aminah dalam orasi‎nya, Selasa (8/3).

Dalam aksinya, massa KASBI juga ‎menuntut agar pemerintah mencabut Inpres Padat Karya dan ‎menghapus sitem kerja kontrak dan outsourching.‎ Selain itu, pengunjuk rasa juga menuntut stop PHK dengan alasan reproduksi (melahirkan, haid, keguguran).

“Laksanakan hak reproduksi buruh perempuan, berikan tempat pengasuhan anak yang gratis dan berkualitas serta ‎kesehatan gratis dan berkualitas bagi perempuan dan keluarganya,” tandasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …