Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, 1.000 Balita Dapat Vaksinasi Gratis

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Biofarma. (nida khairiyyah)

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Biofarma. (nida khairiyyah)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, dilaksanakan sejak 8-15 Maret 2016. PIN Polio digelar serentak di seluruh provinsi di Indonesia, dengan batas usia 0-59 bulan.

Menurut Kepala Divisi Penjualan Dalam Negeri Bio Farma, Drajat Alamsyah, tujuan adanya kegiatan PIN untuk memastikan bahwa seluruh anak Indonesia telah memiliki tingkat kekebalan yang tinggi terhadap penyakit polio dan mengurangi resiko penyebaran virus polio dari negara lain.

“PIN Polio 2015, merupakan bagian dari rencana aksi vaksin global (Global Vaccine Action Plan-Global Initiative for Polio) dengan target di 2020 mendatang untuk mencapai dunia bebas polio,” ujarnya saat ditemui pojokbandung.com di Gedung Serba Guna Bio Farma, Jalan Pasteur Bandung, Selasa (8/3).

Drajat menambahkan, acara yang bekerja sama dengan Dinkes Provinsi Jawa Barat telah menyediakan vaksinasi secara gratis untuk 1.000 balita.

“Kami memasok 1,4 juta vial vaksin polio 20 dosis atau sebanyak 28 juta dosis, melalui kementerian kesehatan RI yang saat ini telah didistribusikan melalui dinkes yang ada di seluruh provinsi Indonesia,” ungkapnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …