Solidaritas untuk Rio, Sehari Terhimpun Rp 262 Juta

Menpora Imam Nahrawi

Menpora Imam Nahrawi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Dukungan untuk Rio Haryanto terus mengalir seakan tak ada habisnya. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)mengadakan penggalangan dana di internal mereka di Aula Wisma Kemenpora, Jakarta. Dana sejumlah Rp 262 juta pun berhasil dihimpun.


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan dana yang sudah terhimpun itu akan dimasukkan ke dalam rekening di salah satu Bank BUMN langsung atas nama Rio Haryanto.

Menurutnya dana itu bukan ditujukan untuk menutupi kekurangan pembayaran dana yang dibutuhkan Rio kepada Manor Mercedes sebesar EUR 7 juta (sekitar Rp 101,5 miliar).

“Dana ini merupakan bentuk dukungan segenap bangsa Indonesia kepada Rio. Ini terbuka juga bagi yang lain, tak hanya di Kemenpora. Inilah tradisi bangsa timur, saling tolong menolong,” ujar Imam.

Rio Haryanto

Rio Haryanto

Mantan sekjen DPP PKB itu mengatakan skema pembayaran utama tetap berasal dari sponsorship beberapa perusahaan swasta, BUMN, APBN, dan kementerian terkait.

Saat ini selain masih menunggu kejelasan pencairan dana sebesar Rp 50 miliar dari APBN yang ditujukan untuk membantu Rio, kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Garuda Indonesia sedang diprospek.

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …