Mati Suri, Siskamling Diaktifkan Lagi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Untuk menjaga keamanan lingkungan, Kodim 0618/BS kembali menggiatkan siskamling. Sistem keamanan lingkungan (Siskamling) atau yang lebih dikenal dengan istilah di masyarakat dengan sebutan ronda, merupakan kegiatan yang dilakukan oleh beberapa warga masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan. Kegiatan siskamling dirasakan menurun, terlebih di daerah perkotaan yang masyarakatnya menghuni komplek-komplek perumahan, sebagian besar warganya mempercayakan kepada sekuriti atau satpam yang dibayar.


Keamanan lingkungan kembali menjadi perhatian bagi semua unsur masyarakat. Situasi keamanan di kota Bandung cukup kondusif, namun demikian tidak menutup kemungkinan masih terdapat beberapa oknum warga yang menginginkan materi dan uang dengan cara cepat dan instan, yaitu dengan melakukan perampokan dan pencurian serta beberapa kegiatan kriminal di wilayah kota Bandung. Berkaitan dengan hal tersebut, dirasakan perlu membangkitkan kembali semangat menjaga keamanan ataupun istilah ronda di masyarakat.

Untuk menggiatkan kembali Siskamling yang dirasakan mati suri, Danramil 1811/Ujung Berung beserta Muspika kecamatan Ujung Berung berupaya mengaktifkan kembali siskamling dengan menggelar acara “Louncing Siakamling Terpadu ” pada hari Senin 07 Maret 2016 .

Danramil 1811/ Ujung Berung Mayor Inf Faisal Dalam sambutannya yang di bacakan Babinsa Kelurahan Pasir Jati Serma Rahmat Sambutan Danramil 1811/Ujung Berung mengatakan bawa SISKAMLING adalah tanggung jawab semua warga dan apabila masyarakat tidak mempunyai rasa tangung jawab maka akan sulit menciptakan situasi lingkungan yang aman.

Sedangkan Camat Ujungberung memberikan apresiasi positif kepada Babinsa, Babinkamtibmas atas terwujudnya elemen keamanan dilingkungan yaitu Linmas, Camat mengharapkan budaya Siskamling harus tetap dipelihara agar situasi kedepan terkait pengamanan wilayah semakin aman dan kondusif. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …