Jorge Lorenzo Khawatirkan Ducati

POJOKBANDUNG.com, LOSAIL- Ducati tak mempertontonkan kejutan besar di uji coba pra musim terakhir di Qatar pekan lalu, namun juara bertahan Jorge Lorenzo justru mengkhawatirkan ancaman rider pabrikan Italia itu di seri pertama nanti.


Pembalap Movistar Yamaha itu melihat Ducati punya potensi mengulang sukses tahun lalu dengan paket regulasi baru musim ini.

Lorenzo meninggalkan semua rivalnya 0,6 detik lebih cepat pada uji coba terakhir di Qatar. Rider paling dekat dengannya adalah ujung tombak Octo Pramac Yakhnich-Ducati Scott Redding. Dia menunggangi Desmosedici GP15 yang dikendarai rider utama Ducati musim lalu.

Lorenzo menyebut Ducati sangat diuntungkan dengan pergantian ban dari Bridgestone ke Michelin. “Secara potensial Ducati mencapai kemajuan besar, seperti yang terlihat dari waktu yang dibukukan (dalam tes). Mereka akan sangat kuat saat balapan,” ujar juara dunia MotoGP tiga kali itu dilansir Motorsport.

Dia kemudian memberi gambaran terkait performanya di Qatar. Saat menjajal ban lunak waktu yang diraih sangat bagus. Tapi pada simulasi balapan Lorenzo mengaku bermasalah dengan manajemen permukaan ban yang mudah habis.

“Beberapa pembalap punya masalah sama dengan aku. Tapi sebagian lainnya tidak- seperti pembalap Ducati dan (Marc) Marquez,” tandasnya.

Rekan satu tim Valentino Rossi di Movistar Yamaha itu yakin Michelin akan membawa ban lunak dengan kompon lebih keras untuk seri pertama nanti. Ban jenis baru tersebut diharapkan bisa melibas 22 lap balapan dengan tetap memiliki daya cengkeram yang cukup.
“Setelah berbicara dengan Michelin mereka berencana mempertahankan ban 34 (kode produksi untuk ban soft baru). Ban itu yang aku pakai saat simulasi balapan,” ungkapnya.

Michelin juga mempersiapkan ban medium dengan permukaan baru, karena ban soft yang dibawa ke Barcelona dianggap terlalu lunak bagi sebagian pembalap. “Dan mereka ingin membuat ban yang cocok dengan semua pembalap,” imbuh pembalap 29 tahun itu.

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …