Wow… Pertunjukan Barongsai Meriahkan Cap Go Meh di Jalan Cibadak

Barongsai meriahkan Cap Go Meh di Bandung. (nida)

Barongsai meriahkan Cap Go Meh di Bandung. (nida)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pertunjukan barongsai di Jalan Cibadak dalam perayaan Cap Go Meh 2016, berhasil menarik minat sebagian warga Kota Bandung, khususnya warga Tionghoa yang berdomisili di kawasan Pecinan, Minggu (6/3).


Meskipun Cap Go Meh tahun ini dinilai kurang meriah dibandingkan tahun lalu, warga Kota Bandung masih tetap antusias menunggu pertunjukan dari barongsai.

Vinta (25), warga Cibadak mengungkapkan pascaimlek tahun lalu Cap Go Meh tidak terlalu lama perayaannya. “Tahun lalu kayaknya cuman seminggu, tahun ini hampir dua minggu dan sempat asa informasi gak bakal diadakan, tapi ternyata ada. Kami sih seneng-seneng aja kalo ada Cap Go Meh, meskipun gak semeriah tahun lalu,” ujarnya kepada pojokbandung.com, di lokasi.

Menurut Vinta, yang paling ditunggu saat imlek yaitu pertunjukan barongsai yang dilaksanakan dua kali, pagi dan siang.

Hal serupa dituturkan oleh seorang pedagang, Nuryadi (53), yang menyesali panitia kurang baik dalam perayaan Cap Go Meh tahun ini.

“Panitia kurang baik dalam penataan stannya, jadi yang padet cuman sebelah dan sebelah lagi kurang padat, ditambah lagi warga juga kurang banyak yang datang untuk tahun ini,” sesalnya.

Yadi juga menambahkan, jika tahun lalu dia stok 1.000 lebih untuk dagangannya, tahun ini hanya 300 saja.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …