Jembatan Cipurut Ambrol, Jalan Bojongsoang-Dayeuhkolot Nyaris Putus

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BOJONGSOANG– Akses jalan dari Bojongsoang menuju Dayeuhkolot Kabupaten Bandung hampir terputus, akibat jembatan Cipurut amblas, Sabtu (5/3) malam.


Kapolsek Bojongsoang, Agun Guntoro mengatakan, kondisi jembatan yang sudah tua diduga menjadi peenyebab ambrolnya jembatan Cipurut tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 20.00, jembatan Cipurut mengalami ambrol, karena tergerus aliran sungai,”tutur Agun, Minggu (6/3).

Usia jembatan yang sudah tua, menurut Agun menjadikan jembatan penghubung Bojongsoang-Dayeuhkolot tersebut mengalami ambrol.

Selain itu, jalan tersebut merupakan jalan vital yang sering dilewati oleh kendaraan besar. Karena usia jembatan sudah tua, pada bagian pondasi mengalami pelapukan dan tergerus air.

“Selain sudah tua, beban jalan yang sering dilewati kendaraan besar juga dimungkinkan menjadi penyebab ambrolnya jembatan Cipurut, ditambah juga air sungai yang sering meluap,”paparnya.

Akibat ambrolnya jembatan Cipurut, Akses. Bojongsoang-Dayeuhkolot hampir terputus. Pasalnya, sebagian besar jembatan ambrol.

“Hannya bisa dilewati kendaraan roda dua. Roda empat tidak bisa lewat,”katanya.

Untuk mencegah kemacetan, Petugas kepoliisian mengalihkan arus jalan ke Jalur Baleendah.

Pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan dinas terkait, dan pihak pemerintah setempat seperti Camat dan Bupati Kabupaten Bandung, agar segera merehabilitasi secepatnya jembatan tersebut, karena jalur itu jalur vital. (Mld)

Loading...

loading...

Feeds