Bina Siswa SMA Plus Cisarua Sediakan Sekolah Gratis

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Ada kabar gembira bagi yang ingin melanjutkan pendidikan. Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jabar Barat memberikan kesempatan gratis melanjutkan sekolah, biaya hidup, dan tempat mondok siswa/siswi pada tahun pelajaran 2016/2017 di asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua. Syaratnya, siswa/siswi yang mendapat kesempatan tersebut lulusan SMP/MTs tahun pelajaran 2014/2015 atau masih mengikuti pembelajaran tahun 2015/2016 (Kelas IX).

“Siswa/siswi tersebut merupakan siswa/siswi yang dinilai berprestasi dan berpotensi, serta berasal dari keluarga yang memang perlu dibantu. Seperti anak dari yatim piatu, termasuk anak yatim piatu dari keluarga lengkap,” terang Subag Kepegawaian dan Umum Drs Yandi Darodjat, Jumat (4/3) lalu.

Yandi menambahkan, siswa-siswi yang diterima akan diasramakan dengan sistem pembinaan. Dalam hal ini, tentunya mengutamakan kedisiplinan, yang berlandaskan nilai-nilai agama, budaya, serta mendapatkan pelajaran tambahan (plus).

“dd Asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua, ada beberapa bidang studI yang diajarkan. Diantaranya, Agribisnis, Kewirausahaan, Akuntansi, Komputer, Bahasa Inggris, Bahasa Arab. Siswa/siswi disekolahkan di SMA Negeri 1 Cisarua Kabupaten Bandung Barat (KBB),” kata Yandi.

Sedangkan pendaftaran dilaksanakan pada 27 Februari lalu sampai 13 Juni 2016. “Untuk cap pos, dialamatkan ke kantor Asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua atau datang langsung Pengumuman hasil seleksi administrasi diinformasikan via website dan telepon tanggal 19 – 20 Juni 2016 bagi peserta yang lulus seleksi administrasi,” terang Yandi.(mun)

Loading...

loading...

Feeds

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …