Andromax R2, Smartphone Pendukung Layanan VoLTE, Dibanderol Rp 1,7 Juta

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Peluncuran seri terbaru dari Smartfren, Andromax R2, disambut gembira konsumen. Produk anyar ini sudah di-launching di sejumlah daerah, termasuk Kota Bandung. Sejak pekan lalu, Smartfren sudah melakukan roadshow di beberapa daerah di Indonesia untuk memperkenalkan generasi terbaru Smartfren ini.

Smartphone Product Development Smartfren, Andika Putr mengatakan, untuk pertama kalinya di Indonesia smartphone yang memiliki VoLTE hanyalah Smartfren di produk Andromax R2.

“VoLTE adalah Voice over LTE yaitu layanan komunikasi untuk telepon dengan sambungan lebih cepat dan bisa langsung Video Call tanpa harus dimatikan terlebih dahulu, VoLTE juga tidak memotong kuota dan hanya mengunakan pulsa,” ujarnya kepada Radar Bandung dan Pojokbandung.com.

Andika juga mengungkapkan menikmati saat telepon dengan suara kualitas HD jernih ke sesama pengguna VoLTE, berpindah ke layanan video call dengan mudah dan dapat melakykan aktifitas download disaat bersamaan dengan kecepatan optimal pada Andromax E2 ataupun R2.

“Untuk menikmati layanan VoLTE paskan sudah aktif di nomor pengguna, kalian bisa aktifkan fitur VoLTE di handset saat berada dijaringan 4G,” ungkapnya. Andika juga mengungkapkan, smartfren adalah operator true 4G LTE pertama di Indonesia, layanan lengkap di jaringan 4G.
Smartphone ini tak sembarangan karena memiliki kelebihan di banyak sektor. Termasuk fitur VoLTE yaitu fitur telepon menggunakan jaringan super cepat 4G LTE yang menghasilkan suara jauh lebih jernih.

Smartphone ini jauh melebihi versi Andromax R. Jika dibandingkan spek Andromax R2 ini hampir mirip dengan HIsense PureShot yang juga digandeng smartfren. Untuk harga Andromax R2 ini antinya akan dibanderol Rp 1,7 juta. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan Andromax R2 ini?
Untuk sektor desain dan layar, spek Andromax R2 ini jauh lebih kece jika dibandingkan dengan generasi pertama. Desainnya jauh lebih elegan karena menggunakan gaya curved body atau jika mau dibayangkan mirip dengan body PureShot.

Smartphone ini juga sudah dibekali dengan layar pelindung antigores Dragon Trail X dan menggunakan frame metal berbahan alumunium. Untuk sektor layar Andromax R2 menggunakan layar berukuran 5 inchi LCD IPS dengan resolusi masih sama seperti generasi pertama yaitu HD 1280×720 piksel. Kerapatan layarnya mencapai 294 ppi.

Masuk ke sektor dapur pacu, spesifikasi Andromax R2 ini juga jauh lebih gahar dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 415 MSM8929 yang ditandemkan dengan prosesor quad Core ARM Cortex A53 berkecepatan 1,3 GHz. Tak hanya itu saja skor Benchmark Andromax R2 dengan Antutu juga cukup tinggi karena dibekali dengan RAM sebesar 2 GB dan pengolah grafis Adreno 405. Dengan jeroan yang lebih tinggi ini diharapkan Andromax R2 dapat engobati kekecewaan pengguna Andromax R yang ternyata lelet. Untuk sistem operasi, Smartfren Andromax R2 masih menggunakan versi Android 5.1.2 Lollipop, dan belum tahu apakah akan mendapat update ke versi lollipop atau tidak.

Spesifikasi kamera Andromax R2 juga lumayan mumpuni karena dibekali dengan kamera utama sebesar 13 MP dan kamera depan 5MP. Hasil foto Andromax R2 ini cukup baik karena kameranya menggunakan sensor ISOCELL dan sensor buatan Samsung, jadi MP nya bukan hasil interpolasi layaknya ponsel lokal kebanyakan. Untuk menympan hasil foto, Andromax R2 juga sudah dibekali dengan memori internal yang begitu lega 16 GB lengkap dengan slot tambahan untuk microSD.

Spesifikasi Andromax R2 di sektor konektivitas masih sama dengan smartfren andromax lainnya yaitu mengandalkan fitur dual SIM dengan SIM 1 locked RUIM Smartfren 4G LTE, EVDO, CDMA, sedangkan SIM 2 hanya GSM saja. Kelebihan Andromax R2 adalah dukungan VoLTE yang dapat digunakan nelpon dengan kualitas jernih. Untuk kapasitas baterai Andromax R2 ini memang sedikit lebih besar daripada Andromax R yaitu sebesar 2320 mAh berjenis Li Polymer.

Harga Andromax R2 ini cukup murah meriah karena hanya dibanderol Rp 1.699.000. Tentu saja dengan spek Andromax R2 yang begitu gahar, angka tersebut tergolong murah apalagi jika dibandingkan dengan para kompetitornya.(*/cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Jokowi Tolak Terbitkan Perppu KPK

Pembahasan rancangan undang-undang (RUU) di akhir masa jabatan DPR 2014–2019 berlangsung dinamis. Mulus mengegolkan UU KPK, langkah pemerintah dan DPR …

BPJSTK Mengajar Edukasi Pelajar SD Cibentar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat berbagi ilmu pengetahuan dan memberikan semangat kepada siswa Sekolah Dasar (SD) …