Tottenham Vs Arsenal, Saatnya Percaya kepada Ospina

David Ospina. Foto: Zimbio

David Ospina. Foto: Zimbio

POJOKBANDUNG.com, LONDON- Ketika memasuki momen-momen penentuan perburuan gelar Premier League, lagi-lagi Arsenal dihadapkan problem pelik. Kali ini, mereka kehilangan kiper utama Petr Cech yang sepanjang musim menjadi penyelamat tim berjuluk The Gunners itu.


Ya, Cech harus menepi selama satu bulan ke depan. Kiper asal Republik Ceko itu mengalami cedera kunci paha. Dampaknya, Manajer Arsenal Arsene Wenger harus memainkan kiper pengganti David Ospina sebagai penjaga gawang.

Problemnya, mampukah Ospina menutupi kehilangan Arsenal akan Cech? Ingat, selama Cech di bawah mistar gawang, Arsenal mencatat persentase menang 55,5 persen.

Di balik statusnya sebagai cadangan abadi Cech di Premier League musim ini, Ospina musim lalu punya cerita indah. Semusim dia melakukan 10 kali cleansheet di semua ajang. Selain itu, dalam urusan rasio saves per goal-nya, kiper Kolombia itu terbaik kedua di dunia.

Dia hanya kalah dari penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo. Dari data Whoscored, Ospina mampu melakukan 3,18 saves per goal-nya. Bravo melakukan penyelamatan sebanyak 3,47 kali untuk tiap gol yang melesak ke gawang Barca.

Demikian juga di Premier League. Rasio menit per gol Ospina masih di posisi kedua, di bawah Cech. Ospina dengan 147 menit per satu gol, lalu Cech 303 menit per satu golnya saat memperkuat Chelsea. Demikian juga di sisi persentase penyelamatan suksesnya.

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …