Tottenham Vs Arsenal: Hapus Hari St Totteringham

Harry Kane

Harry Kane

POJOKBANDUNG.com, LONDON – Hari St Totteringham bukan hari sakral di Inggris. Tanggalnya pun tidak jelas kapan datangnya. Akan tetapi, Hari St Totteringham menjadi hari yang selalu dinantikan para Gooners – sebutan pendukung Arsenal – di tiap musimnya.


Karena Hari St Totteringham itu hari perayaan Gooners begitu posisi di klasemen Premier League secara matematis tidak terkejar lagi oleh rival sesama klub London Utara, Tottenham Hotspur. Tentunya, di akhir musim Arsenal harus finish di atas Spurs.

Hari St Totteringham pun tidak pernah absen sejak kedatangan Arsene Wenger musim 1996-1997. Dari total 19 musim Premier League, 19 musim pulalah The Gunners – julukan Arsenal – mengangkangi Spurs di klasemen akhir.

Namun, tahun ini Gooners tidak perlu lagi datang ke White Hart Lane dan menyiapkan perayaan Hari St Totteringham. Malam nanti, Spurs bakal menghapus perayaan itu dari tradisi Arsenal tahun ini. “Arsenal akan kami kalahkan,” koar striker Spurs, Harry Kane, dalam wawancaranya dengan London Evening Standard.

Karena hanya dengan mengalahkan Arsenal-lah kutukan itu berakhir. Dari papan klasemen sementara Premier League pekan ke-28, Spurs dan Arsenal terbentang gap tiga angka. Imbang saja bisa tetap menjaga kans menghapus Hari St Totteringham itu.

Apalagi kalau berhasil membalikkan persentase 31,09 kemenangan atas Arsenal maka Spurs tinggal menjaga posisinya dalam sembilan pertandingan tersisa di Premier League.

Kabar baiknya, hanya Liverpool (2/4), Manchester United (10/4), dan Chelsea (3/5) yang berpotensi mengganjal Hugo Lloris dkk. Enam laga yang lainnya melawan Aston Villa (13/3), Bournemouth (20/3), Stoke City (19/4), West Brom (26/4), Southampton (7/5) dan Newcastle United (15/5).

Enam laga itu sudah bisa menggaransi Spurs menjauh dari kejaran Arsenal sekaligus mendekati atau bahkan menyalip Leicester City yang ada di puncak klasemen sementara Premier League.

Jarak Spurs dari Leicester juga hanya tiga angka, dan Spurs unggul agregat gol. “Kami merasa bisa mengalahkan semua klub di Premier League ini. Yang kami butuhkan sekarang hanya bagaimana performa kami bisa lebih baik dari saat menghadapi West Ham,” tutur Hurricane – julukan Kane. (ren/caf)

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …