2 Proyek Besar Cimahi Ditargetkan Tuntas Akhir Tahun Ini

Suasana lalulintas di bawah flyover Cimindi.

Suasana lalulintas di bawah flyover Cimindi.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pemkot Cimahi menargetkan dua proyek besar yang akan dijalankannya dapat tuntas sebelum akhir tahun ini. Keduanya yakni, pembangunan flyover Padasuka dan Techno Park.


Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Cimahi, Benny Bachtiar menerangkan, dari kedua proyek tersebut belum ada satupun yang menyentuh pembangunan fisik. Padahal, keduanya merupakan proyek yang digadang-gadang semenjak tahun 2015.

“Saat ini sudah ada sejumlah perusahaan yang akan masuk untuk mengikuti lelang,” katanya.

Namun Benny mengaku tetap optimistis proyek yang menghabiskan miliar rupiah tersebut bisa tuntas sesuai waktu yang sudah ditentukan. “Untuk Techno Park diitargetkan tunas September dan flyover harus rampung pada Juli,” tambah Benny.

Menurutnya, persoalan yang dihadapi dalam pembangunan flyover itu adalah lamanya proses perizinan di Dinas Perhubungan. Apabila, izin tersebut keluar, maka proyek fisik bisa dilakukan.

“Selain kedua mega proyek tersebut, ada lagi proyek yang harus tuntas tahun ini, yaitu pembangunan Pasar Atas yang menggunakan dana pinjaman sebesar Rp150 miliar. Target tersebut sesuai dengan permintaan Kementerian Dalam Negeri,” pungkas Benny. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …