Migrasi Tinggi, Jumlah Penduduk Membludak

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Pertumbuhan penduduk di Kabupaten Bandung mesti jadi bahan pertimbangan dalam melakukan pembangunan, karena dinilai sudah tak sebanding lagi dengan ketersediaan ruang yang ada.


Kepala Bappeda Kabupaten Bandung, Ernawan Mustika mengungkapkan, pertumbuhan penduduk wanita cenderung masih lebih signifikan dibandingkan laki-laki. Namun, masih terkontrol.

“Hanya saja kita tidak bisa mengontrol angka imigrasi karena Kabupaten Bandung merupakan daerah yang prospektif dan menarik bagi para pendatang, baik dari Sumatera maupun luar Jawa Barat lainnya,” ungkap Ernawan.

Ia menjelaskan, pembangunan di Kab Bandung sangat pesat karena masuknya proyek-proyek strategis nasional. Dalam beberapa tahun ke depan penduduk Kab Bandung akan semakin banyak, sementara ruang yang ada tidak bertambah.

“Di sisi lain kita punya kewajiban menyiapkan ruang yang sehat, nyaman dan mendukung kesejahteraan warga Kabupaten Bandung,” kata Ernawan.

Maka, Kabupaten Bandung harus bisa mengantisipasinya agar pertumbuhan penduduk tidak mempengaruhi kenyamanan ruang hidup warga. “Kita sedang dalam era bonus demografi, di mana lebih dari 60 persen penduduk Indonesia dalam usia produktif,” pungkasnya.

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …