Messi Hattrick, Barcelona Pecahkan Rekor Real Madrid

Lionel Messi melakukan selebrasi gol ke gawang Rayo Vallecano. FOTO: Getty Images

Lionel Messi melakukan selebrasi gol ke gawang Rayo Vallecano. FOTO: Getty Images

POJOKBANDUNG.com, MADRID- Barcelona terus melaju dengan kemenangan. Kini tim raksasa Catalan telah mencatatkan 36 pertandingan tanpa terkalahkan setelah mengalahkan Rayo Vallecano pada match day ke-27 La Liga, yang berakhir Jumat (4/3) pagi WIB.


Dengan kemenangan ini, Barca memecahkan rekor 35 pertandingan tanpa terkalahkan yang dimiliki oleh Real Madrid yang telah bertahan selama 28 tahun, atau ketika El Real dilatih Leo Beenhaker pada tahun 1988-1989, sebagaimana di lansir Sky Sports.

Kemenangan juga membuat Barcelona semakin nyaman di puncak klasemen dengan memiliki jarak delapan angka dari Atletico Madrid di posisi kedua (61-69 poin).

Barca membuka keran gol dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio del Rayo Vallecano melalui Ivan Rakitic pada menit ke-22 dan hanya satu menit berselang, Lionel Messi memperbesar keunggulan Blaugrana menjadi 2-0.

Tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-42  setelah wasit menghadiahi Javier Llorente kartu merah pascamelanggar Rakitic.

Dibabak kedua, Messi mencetak gol keduanya yang mengubah skor menjadi 3-0 memanfaatkan bola liar hasil tendangan Luis Suarez yang membentur mistar gawang.

Rayo sempat mencetak gol hiburan pada menit ke-57 lewat tandukan Alberto Gonçalves menyambut umpan Bebe. Namun, dimenit 67 tuan rumah kembali harus kehilangan pemainnya usai Manuel Iturra diganjar kartu merah karena melanggar Busquets di dalam kotak penalti.

Penalti pun diberikan. Namun, Suarez gagal memanfaatkan peluang. Tendangannya terbaca oleh Carlos.

Messi membukukan hattrick nya dalam pertandingan ini pada menit ke-72. Menggiring bola hingga box penalti dan melepaskan tendangan mendatar yang mengubah skor menjadi 4-1.

Dimenit 86 Arda Turan melengkapi kemenangan Barcelona menjadi 5-1 setelah mencetak gol melalui sundulan menyambut umpan silang Jérémy Mathieu. (caf)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …