Korps Marinir Gelar Bakti Kesehatan di Subang

Suwandi

Suwandi

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Korps Marinir Indonesia akan menggelar pengobatan gratis ”Bhakti Kesehatan Korps Marinir” yang berlangsung di Desa Cisaat, tepatnya di Lapangan Alun-Alun Kecamatan Ciater, Subang, Sabtu (5/3).

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Korps Marinir Letkol Marinir Suwandi mengatakan, kegiatan pengobatan gratis itu merupakan rangkaian dari latihan Korps Marinir di wilayah Subang, tepatnya di daerah Kecamatan Ciater.

“Artinya,selama kegiatan latihan ini kami tetap mampu menyempatkan waktu untuk membantu masyarakat khususnya bagi warga Desa Cisaat dan sekitarnya. Kami berharap jika selama ini ada anggapan dari sebagian warga bahwa Marinir itu garang dan angker, melalui kegiatan ini diharapkan anggapan tersebut bisa sirna,” ujar Suwandi, Jumat (4/3).

Suwandi menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya kesatuan Korps Marinir Indonesia kepada masyarakat, terutama kepada mereka yang sangat membutuhkan,seperti masyarakat kalangan kurang mampu.

“Sebelumnya pihak kami melalui RS Marinir Cilandak telah menjemput langsung dua warga Subang, yakni Saepul Ermawan (8) dan Nia Kurniasih (16), untuk dilakukan operasi atas penyakit yang dideritanya. Alhamdulillah tepatnya pada Kamis (18/2) lalu keduanya menjalani operasi dengan sukses,” tambahnya.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya kesatuan Korps Marinir Indonesia kepada masyarakat, untuk mempermudah informasi pihak RS Marinir Cilandak telah membuka kontak pelayanan kesehatan kepada warga yang sangat membutuhkan perawatan.

“Bagi warga yang membutuhkannya, bisa langsung menghubungi Eko, Kepala Rumah Sakit Marinir, no kontaknya 081389698552. Insyaalah kami siap membantu jika mereka membutuhkan, terutama bagi warga kurang mampu,” terangnya. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …