Komandan Sesko TNI Menutup Susopsgab TNI- Tar Opsgab TNI 2016

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Komandan Sesko TNI Letnan Jenderal Agus Sutomo menutup Kursus Operasi Gabungan (Susopsgab) TNI dan Penataran Operasi Gabungan (Taropsgab) TNI Gelombang II TA 2016, bertempat di Gedung Serasan Sesko TNI, Jalan RAA Martanegara No. 11 Bandung pada Jumat (4/3).


Acara ini dihadiri oleh segenap pejabat teras Sesko TNI, para undangan dari Mabes TNI dan Mabes Angkatan.
Susopsgab TNI & Taropsgab TNI Gelombang II TA 2016 ini diikuti oleh Pamen TNI dari ketiga matra yang telah lulus Sesko Angkatan, adapun jumlah peserta Susopsgab TNI sebanyak 37 orang sedangkan peserta Taropsgab TNI sebanyak 40.

Komandan Sesko TNI dalam amanatnya menyampaikan bahwa kursus dan penataran seperti ini akan menambah dan meningkatkan kemampuan taktik dan strategi, komando dan pengendalian serta manajemen Operasi/Latihan antar angkatan, sehingga kursus dan penataran ini akan menghasilkan kesamaan persepsi pada pelaksanaan operasional antar matra secara terpadu, sekaligus sebagai ajang untuk mendiskusikan permasalahan yang sering timbul secara nyata di lapangan, dalam rangka meningkatkan profesionalisme sebagai Perwira TNI di bidang Operasi Gabungan.
Pengetahuan yang telah diberikan tentunya akan memberikan pencerahan dan pemantapan kepada para Perwira untuk dapat membuat telaahan dan analisis yang berupa konsep strategis yang nantinya dapat dituangkan dalam Rencana Operasi Gabungan TNI.

Selanjutnya Komandan Sesko TNI menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan keberhasilan dalam menyusun dokumen melalui proses perencanaan pengambilan keputusan dalam Operasi Gabungan TNI, diperlukan sinergitas lintas matra yang baik termasuk dengan pelibatan berbagai unsur terkait.

Kursus dan penataran ini merupakan momen yang sangat penting untuk dipahami oleh seluruh Perwira peserta, sebagai proses pembelajaran yang sangat berharga guna menghadapi dan mengatasi serta mengantisipasi berbagai macam kendala yang mungkin akan terjadi.

Pada akhir amanatnya, Komandan Sesko TNI menyampaikan pesan agar jangan pernah bosan apalagi berhenti untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan. Jadikan belajar sebagai sebuah kebutuhan mutlak dalam rangka meningkatkan profesionalisme dengan selalu mengedepankan semangat Tri Matra Terpadu serta ucapan terima kasih atas keseriusan seluruh peserta Kursus dan Penataran Operasi Gabungan TNI TA 2016. (pustaka sesko TNI)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …