Cerita Penyanyi Cantik, Nania Idol yang Masuk Kristen

Nania_masuk_kristen

Nania_masuk_kristen

 


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Penyanyi solo pemenang Indonesia Idol 2004 menghebohkan dunia maya. Videonya kesaksian Nania yang berpindah agama dari Islam menjadi penganut Kristiani kini menyebar di Youtube.

Dalam video itu tampak Nania berdiri dan berbicara di atas mimbar sebuah gereja. Dia pun menceritakan pengalamannya bagaimana menjadi percaya kepada Yesus, sebagai juru selamatnya.

“Saya dari muslim. Ibu saya half Pakistan, bapak Jawa. Makanya agak taliban sedikit,” ujar Nania saat itu mengenakan pakaian hitam.

Dalam video yang dipublish akhir tahun lalu, dia mengaku sudah dua tahun memeluk agama Kristen. “Saya sudah 2 tahun percaya Yesus, dan tidak akan berpidah sampai kapanpu juga,” imbuhnya.

Dia lantas menceritakan bagaimana awalnya dia berpindah agama. Menurutnya, hal itu berawal dari seorang temannya bernama Dede yang bermain ke rumahnya di hari Minggu. Kata dia, Dede adalah penganut Kristen sejak kecil.

“Saat dia pulang ternyata Alkitabnya ketinggalan. Saya buka-buka Alkitbnya. Saya orang penasaran,” imbuh Nania.

Ternyata dalam Alkitab dia membaca tulisan: Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada.
HEBOH: Video Asmirandah Mengaku Dikutuk Setelah Pindah Agama
9 Hal Menarik dan Aneh Seputar Penyanyi Cantik Masuk Kristen
Penyanyi Cantik Ini Masuk Kristen Usai Salat Tahajud, Netizen Bereaksi
3 Hal “Menakutkan” Saat Penyanyi Cantik Ini Masuk Kristen
Ada Kejadian Aneh Sebelum Nania Idol Masuk Kristen
Kisah Penyanyi Cantik yang Masuk Kristen karena Cahaya dari Si Ganteng Itu
Nania mengaku bahwa sebenarnya dirinya tidak terlalu tahu tentang Yesus. Yang dia tahu, Yesus adalah adalah tuhannya orang Kristen. “Tapi saya nggak tahu Yesus adalah jalan kebenaran,” ujarnya.

Kala itu, Nania mengaku sebagai seorang muslim yang sangat taat. Ibadah lima waktu dan ibadah wajib lainnya serta ibadah sunah selalu dia jalankan.

Nah, setelah membuka-buka Altikab milik temannya itu, Nania tidur. Waktu itu waktu menunjukkan pukul 23.00. Dia lantas terbangun pukul 01.00 untuk menjalankan Salat Tahajud.

“Ketika saya tahajud waktu itu rasanya beda. Karena merasa ada yang aneh. Saya tidak biasanya berdoa yang benar-benar mikir apa yang saya lakukan tadai sebelum tidur. Saya keganggu dengan tulisan, kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada,” tuturnya.

Dari situ dia pun terus mencari tahu tentang tulisan tersebut. Hingga pada akhirnya dia pun percaya bahwa Yesus benar-benar ada dan berpindah agama menjadi seorang Kristiani. (mas/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …