Priiit…! Banyak Remaja Kena Tilang di Operasi Simpatik Lodaya

Ilustrasi- Ramdhani

Ilustrasi- Ramdhani

POJOKBANDUNG.COM, CIMAHI – Pelanggar lalu lintas dalam Operasi Simpatik Lodaya (OSL) di wilayah hukum Polres Cimahi didominasi remaja, khususnya pelajar. Para pelanggar kebanyakan tak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM).


“Masih saja ditemukan pelajar yang melanggar karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan maupun  kelengkapan kendaraan,” ujar Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi.

Ia berharap pelajar yang masih dibawah umur dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), dirinya berharap, kepada orang tua agar tidak agar tidak mengendarai kendaraan.

“Seharusnya para orang tua lebih memperhatikan anaknya agar tidak diberi keleluasaan menggunakan kendaraan, karena anak-anak ini belum lancar berkendara,” katanya.

SIM, jelasnya, merupakan kualifikasi sertifikasi yang diberikan kepada orang-orang yang sudah mampu mengemudi dengan baik secara pengetahuan dan secara fisik yang sehat, karena dilakukan tes sebelumnya.

Pihaknya tidak sembarangan menerbitkan SIM kepada seseorang belum memiliki kualifikasi. “Tolong orang tua jangan mengizinkan anaknya yang belum cukup umur dan belum memiliki SIM mengendarai kendaraan bermotor,” pungkasnya.

Dirinya mencontohkan, dalam Operasi Zebra tahun 2015 lalu, Polres Cimahi mendapat pertama dalam penindakan pelanggaran lalu lintas.

“Banyaknya pelanggar lalu lintas yang kita tindak itu bukan merupakan sebuah prestasi, tetapi merupakan suatu keprihatinan kita terhadap masyarakat yang masih tidak mematuhi peraturan lalu lintas,” tuturnya.(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …