PKS Incar Hattrick Kemenangan di Pilkada Jabar 2018

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Imam

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Imam

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Partai Keadilan Sejahtera bertekad meraih kemenangan ketiga kali berturut-turut dalam Pilgub Jawa Barat.


Seperti diketahui, dalam Pilgub Jabar 2008 dan 2013 lalu, PKS mengantarkan kadernya sebagai peraih kursi gubernur dan wakil gubernur.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, saat ini pihaknya memang belum serius dalam menentukan kandidat. Namun, sejumlah persiapan tengah dilakukan seperti Pemira.

“Kami ingin tetap memenangkan di Jabar. Kemarin bisa hattrick di (pilkada kota) Depok. Sekarang kami ingin di (Pilgub) Jabar 2018,” kata Sohibul.

Namun demikian, menurutnya tedapat sejumlah nama yang masuk dalam perhatiannya. Mereka adalah Deddy Mizwar, Ridwan Kamil, dan Netty Prasetiyani. Selain itu, terdapat juga nama-nama seperti Tate Qomarudin dan Harris Yuliana.

“Yang muncul berada di dalam radar kami,” katanya. Lebih lanjut dia katakan, keberhasilan PKS dalam memenangkan pilkada tergolong baik.

Pada pilkada serentak 2015 lalu, PKS mengklaim berhasil meloloskan 16 kadernya sebagai kepala daerah dari 40 yang maju sebagai kandidat. Selain itu, dari sekitar 170 kandidat yang didukung PKS, Sohibul mengklaim memenangkan 50,9 persen.

“Artinya lebih dari separuh. Kami ingin ikut serta lebih banyak lagi,” katanya. Untuk mencapainya, dia mengaku akan terus meningkatkan soliditas partainya. “Tentu kita berkewajiban untuk membangun kesepahaman, saling membina,” katanya.(agp)

Loading...

loading...

Feeds