Komandan Sesko TNI Beri Pembekalan Pasis Susopsgab TNI

 
POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Bertempat di kelas besar Sesko TNI Jl. R.A.A. Martanegara No. 11 Bandung, Kamis (3/3), Perwira Siswa Kursus Operasi Gabungan TNI TA 2016 sebanyak 37 orang Pamen TNI (AD, AL, dan AU), menerima ceramah pembekalan yang disampaikan oleh Komandan Sesko TNI Letjen TNI Agus Sutomo, S.E.


Dalam ceramah pembekalannya, beliau menyampaikan bahwa melalui pelaksanaan kursus yang relatif singkat, selama lebih kurang 2 bulan para Perwira peserta kursus telah ditempa dan dibina di Lembaga Pendidikan Sesko TNI untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan berbagai substansi yang berkaitan dengan materi Operasi Gabungan TNI, baik dalam rangka OMP (Operasi Militer Perang) maupun OMSP (Operasi Militer Selain Perang), sehingga para Perwira Siswa dapat mengembangkan kemampuan sebagai Pamen TNI yang memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Staf Komando Utama Operasi (Kotamaops), Staf Komando Gabungan (Kogab) TNI, dan sebagai Staf Perancang Latihan Gabungan TNI yang memiliki integritas serta dedikasi tinggi didukung kondisi jasmani yang prima.

Bekal yang telah diterima selama mengikuti Kursus Operasi Gabungan TNI ini, merupakan modal di masa depan untuk menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks. “Oleh karena itu ikuti terus perkembangan situasi lingkungan strategis, untuk mengantisipasi ancaman nyata yang kini harus dihadapi bangsa kita yaitu ancaman Proxy War,” jelasnya.

Di akhir pembekalannya Komandan Sesko TNI memberikan penekanan yang berkaitan dengan prinsip hidup yang harus dipedomani para perwira peserta kursus dalam menjalankan tugas maupun kehidupan sosial. Jadilah bagian dari solusi bukan bagian dari masalah. Besarkan jabatan yang kita pikul dengan kinerja bukan jabatan yang membesarkan kita. Kerja itu bukan beban, tapi jadikan hiburan,” ujarnya. (pustaka sesko TNI)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …