Jadi Kurir Narkoba, Karyawan Kantin Ini Dituntut 7 Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, menuntut karyawan Kantin Koperasi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1A Kebonwaru Kota Bandung Erwin Efendi dengan tujuh tahun penjara karena terbukti berperan aktif menjadi perantara dalam peredaran narkoba.


“Menuntut Majelis Hakim agar menjatuhkan pidana penjara selama tujuh tahun penjara,” tegas JPU Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Tedy Setiawan di Pengadilan Negeri Kelas 1A jalan LLRE Martadinata Bandung, Kamis (3/3).

Selain hukuman kurungan badan, JPU juga menjatuhkan hukuman denda Rp1 miliar subsider tiga bulan penjara kepada tersangka.

Menurut Tedy, keterlibatan terdakwa Erwin terungkap saat tertangkapnya warga binaan Rutan Kebonwaru Aris Munandar, Senin (26/10/2015) di di kamar 22 Blok F. Aris kedapatan memiliki dua paket narkoba jenis sabu yang tersimpan dalam sela sela jahitan celana jeans yang dipakainya.

“Aris menjalani pemeriksaan dan mengaku bahwa barang haram tersebut didapatkan dari pegawai kantin koperasi yaitu terdakwa,” katanya.

Dikatakannya, petugas kemudian menangkap terdakwa yang tengah menjalankan pekerjaannya sebagai karyawan kantin koperasi Rutan dan mengamankan barang bukti satu unit smartphone yang diduga sebagai alat komunikasi dengan bandar.

“Terdakwa menjual sabu kepada Aris dengan harga Rp1,2 juta perbungkusnya. Terdakwa mengemas dengan bungkus rokok dan disembunyikan di semak-semak kawasan kantin,” ujarnya lagi.

Tedy menyatakan, terdakwa dituntut sebagaimana diatur dalam pasal 114 ayat 1 Undang Undang Republik Indonesia nomor 35/2009 tentang narkotika yakni menjual dengan sengaja menawarkan sebagai perantara dalam jual beli narkoba golongan I bukan tanaman.

Terdakwa, ungkap Tedy, mengedarkan narkoba jenis sabu itu dengan membeli terlebih dahulu dari bandar inisial Y dengan harga Rp1,2 juta per paketnya. Terdakwa meminta kepada Aris agar menunggu kabar atas pesanannya itu. Setelah itu, terdakwa langsung menghubungi bandar inisial Y untuk memesan sabu.

“Terdakwa mengambil barang yang dikemas dengan bungkus permen itu yang disimpan di bawah plang penunjuk arah kawasan jalan Gunung Batu,” tandasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …