Heboh! Kasus Perdagangan Skripsi di Dunia Maya

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, PERDAGANGAN skripsi ternyata tidak sebatas saat proses pembuatannya saja. Skripsi atau tesis dan disertasi yang sudah jadi, ternyata didagangkan juga. Tapi yang sudah jadi ini, dijual ke pengepul kertas bekas.


Kasus dugaan perdagangan skripsi atau karya ilmiah lainnya itu ramai menjadi perbincangan di dunia maya. Pemicunya adalah sebuah foto yang terpampang dengan jelas tumpukan tugas akhir mahasiswa. Kemudian tumpukan tugas akhir yang tergeletak di tanah itu diangkut orang ke dalam mobil bak terbuka.

Secara sama-samar logo di sampul tugas akhir itu identik dengan logo Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Di dalam logonya ada lambing bulu angsa, kapal pinisi, dan buku di bagian atas kapal. Selain itu plat nomor polisi (nopol) pengangkut tertulis DD (Makassar dan sekitarnya). Rektor UIN Alauddin Makassar Pababbari sampai tadi malam tidak bisa dihubungi.

“Masya Allah,” ucap Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Kamaruddin Amin saat pertama melihat foto pengangkutan skripsi itu. Kamaruddin sendiri adalah guru besar Fakultas Adab dan Humaniora di UIN Alauddin Makassar. “Harusnya tidak dijual lah mas,” timpalnya.

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …