Dramatis, Juventus Lolos ke Final Coppa Italia Via Adu Penalti di Giuseppe Meazza

Juventus melaju ke final Coppa Italia setelah mengalahkan Inter Milan. Foto: Getty Images

Juventus melaju ke final Coppa Italia setelah mengalahkan Inter Milan. Foto: Getty Images

POJOKBANDUNG.com, MILAN- Inter Milan tampil trengginas di leg kedua babak semifinal Coppa Italia dengan mampu menghancurkan Juventus 3-0 di 90  menit waktu normal di Giuseppe Meazza yang berakhir Kamis (3/3) pagi WIB.


Membutuhkan empat gol tanpa balas setelah menderita kekalahan 0-3 di leg pertama di Juventus Stadium, Inter memaksa Juventus bermain hingga babak adu penalti usai berhasil mengejar agregat 3-3 di waktu normal. Namun, Inter gagal lolos ke partai final setelah Rodrigo Palacio gagal mengeksekusi penalti dalam drama adu penalti.

Dalam pertandingan, amunisi Roberto Mancini unggul sejak menit ke-16 babak pertama lewat gol pembuka Marcelo Brozovic. Setelah berhasil merebut bola dari penguasaan Sturaro, Brozovic melepaskan tembakan mendatar yang tak terhalau Neto.

Inter memperlebar kedudukan menjadi 2-0 lewat gol cepat yang terjadi di babak kedua. Baru empat menit babak kedua berjalan, sontekan Ivan Perisic berhasil mengoyak gawang Neto.

Inter memaksa pertandingan berjalan hingga extra time setelah berhasil menyamakan agregat 3-3 pada menit ke-82 lewat gol Marcelo Brozovic dari titik putih. Penalti diberikan usai wasit menganggap Rugani melanggar Perisic di dalam kotak penalti.

Namun, di babak tambahan tak ada gol yang dilesakkan oleh kedua tim. Inter harus menelan pil pahit setelah Palacio gagal mengeksekusi penalti ketika menjadi penendang kedua di babak adu penalti.

Juventus berhasil menginjakkan kaki di partai final Coppa Italia dengan kemenangan 5-3 dan bakal bersua AC Milan setelah di semifinal yang berlangsung di San Siro (2/3), Milan berhasil menggebuk Alessandria dengan skor telak 5-0.

Susunan Pemain:

Inter Milan (4-3-3): Carrizo; Santon, D’Ambrosio, Juan Jesus, Nagatomo; Brozovic, Medel, Kondogbia; Perisic, Eder, Ljajic.

Juventus (4-3-3): Neto; Lichtsteiner, Rugani, Bonucci, Alex Sandro; Sturaro, Hernanes, Asamoah; Cuadrado, Zaza, Morata.

Babak Adu Penalti

Juventus
Barzagli – Gol.
Zaza – Gol.
Marota – Gol.
Pogba – Gol
Bonucci – Gol

Inter
Brozovic – Gol.
Palacio – Gagal.
Manaj – Gol.
Nagatomo – Gol

Adu Penalti: Inter 3-5

(caf)

 

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …