Dispertapa Kota Bandung Warning Pengusaha Nakal

Elly Wasliah

Elly Wasliah

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Maraknya zat pengawet berbahaya dalam makanan membuat gerah Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertapa) Kota Bandung. Betapa tidak, bahan pengawet tersebut berbahaya bagi kesehatan konsumen.

Lembaga ini akhirnya warning pedagang dan pengusaha distributor frozen food jenis makanan beku di Kota Bandung.

“Terwujudnya konsumen sehat dan cerdas bukan hanya tugas pemerintah, tapi tanggung jawab bersama. Para pedagang dan pengusaha distributor makanan beku juga punya peran. Karena itu, para pengusaha perlu diedukasi agar menjual bahan pangan yang sehat,” kata Kepala Dispertapa, Elly Wasliah, Kamis (3/3).

Elly juga mengancam akan bertindak tegas jika terbukti ada pengusaha makanan beku di supermarket dan swalayan terbukti memakai bahan zat pengawet berbahaya. “Kami tidak segan-segan memuat pengusaha dan supermaket di koran,” ancam Elly.

Ia berharap adanya sanksi tersebut bisa membuat jera dan malu para pengusaha. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat agar berperan aktif, terutama bidang mutu pangan untuk selalu bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) agar memantau dan memeriksa bahan makanan yang mengandung zat berbahaya di supermarket maupun swalayan.

Ia juga menegaskan, petugas akan terus melakukan uji sampel makanan. “Upaya pengawasan ditemukan mengandung zat kimia berbahaya, seperti boraks, pewarna makanan atau rodamin serta ditemukan juga menggunakan formalin, atau bahan untuk pengawet mayat di dalam makanan,” paparnya. (ca/mun)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …