BUSET! Pendapatan Pengemis Ini Rp 2,2 Miliar Setahun

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- PENDAPATAN pengemis di Kota Wolverhampton, West Midlands, Inggris memang bikin geleng-geleng kepala. Betapa tidak, hanya bermodalkan penampilan lusuh plus memasang mimik wajah memelas dan berdiam diri menunggu belas kasih orang, dia bisa membawa pulang uang Rp 9,3 juta dalam sehari. Dalam setahun, dia pun mengantongi sekitar Rp 2,2 miliar.


Ketua lingkungan Wolverhampton yang juga anggota dewan perburuhan, Steve Evans, mengatakan, pengemis yang tidak disebutkan namanya dan biasa beredar di kota itu, dalam sehari bisa mengantongi GBP 500.

Tapi dia tidak setiap hari berkerja. Sebab, menurut perhitungannnya dalam seminggu dia mendapat GBP 2.500 atau setara Rp 46,4 juta.

Pengemis yang tidak disebutkan namanya itu biasanya mangkal di Kota Wolverhampton, West Midlands, Inggris. Pendapatan pengemis kaya tersebut nyaris menyamai gaji Perdana Menteri Inggris, David Cameron senilai GBP 142.500 atau Rp 2,6 miliar dalam setahun.

Penghasilan pengemis itu mengalahkan gaji Presiden Indonesia Joko Widodo. Untuk diketahui, gaji Presiden Jokowi hanya Rp 62 juta dalam sebulan. Berarti dalam setahun, gaji Jokowi Rp 744 juta. Sedangkan gaji Wakil Presiden Jusuf Kalla hanya Rp 42 juta per bulan, yang berarti dalam setahun Rp 504 juta.

Steve Evans, mengatakan, pengemis kaya tersebut diketahui tinggal di rumah mewah. “Informasi bahwa ia (pengemis) mendapatkan GBP 500 poundsterling per hari dari hasil meminta-minta didapat dari anggota dewan yang lain,” ujar Evans.

“Kami tahu dia bukan tunawisma karena ia tinggal di rumah yang cukup layak. Namun ia terlihat di tengah-tengah pusat kota pada jam sibuk dan senang untuk duduk di sana sepanjang hari,” tambah Evans.(one/ps/mas)

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …