Wow…Bupati dan Wakil Bupati Bandung Akan Dapat Fasilitas Baru

Pasangan Bupati-Wabup Bandung, Dadang Nasser- Gungun Gunawan beserta istri usai pelantikan.

Pasangan Bupati-Wabup Bandung, Dadang Nasser- Gungun Gunawan beserta istri usai pelantikan.

POJOKBANDUNG.com, SOREANG– Bupati dan wakil Bupati Bandung yang baru dilantik beberapa pekan lalu, akan mendapatkan beberapa fasilitas selama menjabat. Sebagian fasilitas menggunakan bekas periode sebelumnya, beberapa lagi merupakan pengadaan baru.


Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung, Dian Wardiana mengatakan, secara umum fasilitas yang diperoleh Bupati dan Wakil Bupati Bandung yakni Dadang M Naser dan Gungun Gunawan, tidak berbeda jauh berbeda, perbedaan fasiltas hanya terletak pada sepesifikasi.

“Untuk fasiltas sama saja, baik Bupati maupun Wakil Bupati mendapat rumah jabatan berikut isinya, kendaraan dinas, perjalanan dinas, pakaian dinas dan gaji beserta tunjangannya,” tutur Dian, Rabu (2/3).

Perbedaan fasilitas terletak pada sepesifikasinya saja, Dian mencontohkan kendaraan dinas yang diberikan, baik Bupati maupun wakil Bupati sama-sama mendapat dua kendaraan dengan merek yang sama.

“Untuk kendaraan dinas, ada dua jenis kendaraan yang diperoleh. Satu jenis jeep untuk dinas ke lapangan satu jenis sedan. Mereknya sama, yang membedakan hanya seri, untuk wakil serinya lebih rendah,”paparnya.

Untuk kendaraan dinas sendiri, pemerintah Kabupaten Bandung hanya melakukan pengadaan satu kendaraan dinas, jenis Jeep yang diperuntukan bagi Gungun gunawan. Sementara, kendaraan bagi Dadang M Naser masih menggunakan kendaraan dinas periode sebelumnya.

“Sementara, wakil Bupati menggunakan satu kendaraan dulu karena satu kendaraan dinas berjenis jeep mau diputihkan untuk Wakil Bupati sebelumnya (Dede R Rumaji),” ungkapnya.

Secara aturan, kata Dian, kendaraan dinas bagi Bupati dan Wakil Bupati bisa diputihkan atau dimiliki ketika jabatannya berakhir. Tentu saja ada mekanisme yang harus ditempuh, yakni pemerintah daerah melakukan lelang secara terbatas.

“Nanti akan dilakukan lelang terbatas terhadap kendaraan dinas Wakil Bupati,”ujarnya.

Karena satu kendaraan akan dilelang, maka Pemerintah Daerah Kab Bandung akan melakukan pengadaan kendaraan dinas bagi wakil Bupati. Namun, Dian mengatakan, pengadaan mobil dinas wakil Bupati tersebut tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Sudah dianggarkan, tapi belum ada harga di LKPP. Rencananya akan membeli Pajero,”imbuhnya.

Selain kendaraan Dinas, Bupati dan Wakil Bupati Bandung juga mendapatkan fasilitas meubeuler baru di rumah dinasnya. Untuk pengadaan meubeuler baru, Pemerintah Kabupaten Bandung menyediakan anggaran sebesar Rp300 juta.

“Sebagian besar meubeuler untuk wakil bupati, kalau bupati sebagian besar masih menggunakan meubeuler lama. Sebagian besar meubeuler lama di rumah dinas wakil sudah dihapuskan, untuk sementara menggunakan fasilitas seadanya dulu, pengadaan baru dilakukan di triwulan tiga,”katanya.

Disinggung mengenai meubeuler lama Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya, Dian mengatakan, furniture di rumah dinas terutama Wakil Bupati akan dihapuskan, sehingga harus melakukan pengadaan baru.

“Nanti kami akan mengajukan penghapusan kepada Bagian aset. Nanti oleh bagian aset, barang-barang tersebut bisa dijual melalui proses lelang atau dihibahkan ke SKPD,” pungkasnya. (mld)

Loading...

loading...

Feeds

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Perbaikan Tanggul Meleset dari Target

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Perbaikan tanggul Sungai Citarum yang berada di Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, belum juga selesai …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …