Tim Kecil Bergerak Lobi FIFA, PSSI Pesimistis

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membentuk tim kecil untuk berkomunikasi dengan FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional).


Tim tersebut diisi lima orang. Yakni, Gatot S. Dewa Broto (deputi menpora), Erick Thohir (KOI), Rita Subowo (mantan Ketua KOI), IGK Manila (tokoh olahraga), dan Indra Sjafri (pelatih Bali United).

Nama anggota Tim Kecil tersebut dibawa oleh pihak Kemenpora dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR di Senayan, Jakarta.  “Kami kira Tim Kecil ini sudah mengakomodir semua unsur, semoga bisa bekerja dengan maksimal,” kata Gatot.

Gatot mengatakan, kehadiran Manila dalam Tim Kecil sekaligus mewakili Komite Ad Hoc Reformasi PSSI.  “Komunikasi kami dengan pihak Pak Agum (ketua Komite Ad Hoc Agum Gumelar) bisa lancar dalam menyelesaikan problem sepak bola tanah air,” katanya.

Tim Kecil sudah harus menjalankan misi mulai pekan depan. Gatot mengatakan sudah sudah mengirimkan surat permohonan pertemuan dengan FIFA.

“Isi surat itu sebenarnya tidak terlalu berat kok. Paling hanya ucapan selamat atas terpilihnya Presiden FIFA yang baru dan eminta kesediaan mereka untuk berkomunikasi dengan kami,” paparnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan pesimistis bila tim bentukan pemerintah itu bisa berkomunikasi langsung dengan FIFA.

“FIFA hanya mau berkomunikasi dengan member-nya saja. Karen aitu yang mereka kenal. Lihat saja,” kata sekjen Partai Demokrat itu di gedung parlemen kemarin. (ben/ca)

 

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …