Pemerintah Segera Kirim Delegasi Temui FIFA

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Pemerintah berencana mengirimkan perwakilan ke induk organisasi sepakbola dunia Kamis (3/3) mendatang. Pembahasan mengenai pencabutan pembekuan sepakbola Indonesia telah diagendakan saat bertemu presiden FIFA Gianni Infantino.


Delegasi perwakilan yang akan berangkat ke Swiss akan segera ditunjuk. Hal tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi disela-sela kunjungannya ke Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel (1/3).  Dia mengatakan, pengiriman delegasi ini diputuskan atas masukan dari Presiden Joko Widodo.

“Akhir pekan lalu kita bertemu dengan bapak presiden guna menyampaikan hasil kajian tentang PSSI. Saat itulah, beliau memberikan masukan untuk membentuk delegasi yang akan berangkat ke FIFA,” ujar Nahrawi.

Lebih lanjut Nahrawi menuturkan, delegasi ini nanti akan terdiri dari unsur pemerintah, pemerhati sepak bola, atau bisa juga perwakilan pemain.

Pengiriman delegasi ke FIFA itu, selain mengucapkan selamat atas terpilihnya Presiden FIFA baru, juga untuk mencari masukan. Salah satunya mencari solusi permasalahan yang saat ini membelit sepak bola Indonesia.

Meskipun demikian, dia menolak apabila dikatakan jika nantinya nasib PSSI semata hanya ditentukan oleh keputusan FIFA.

“Pastinya, hasil diskusi yang akan muncul bakal menjadi pertimbangan pemerintah untuk menentukan, apakah pencabutan pembekuan terhadap PSSI bisa segera dilakukan atau tidak,” paparnya.

Secara mendasar, ditegaskan oleh Nahrowi, dirinya ke sana hanya untuk mencari masukan. Dilantiknya Presiden FIFA yang baru ini juga sebagai momen yang bagus untuk duduk bersama membahas kembali mengenai sanksi sepak bola Indonesia. (bae/rif)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …