Netty Siap Maju Pilgub, Heryawan Beri Restu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani, menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Netty mengaku siap meneruskan tahta kepemimpinan dari suaminya jika mendapat dukungan partai dan masyarakat.


Hal ini diungkapkan Netty saat menghadiri simposium kepala daerah dan legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Indonesia, di Bandung, Rabu (2/3). “Ya kalau memang akhirnya bermuara kepada kebaikan, dianggap saya memiliki kelayakan, ya kenapa tidak,” kata Netty kepada wartawan.

Netty mengaku, belakangan ini dirinya memang sering ditanya rekannya terkait pencalonan sebagai gubernur/wakil gubernur. “Kemarin ada teman-teman nanya, ya jawabnya siapa pun orangnya, harus berkontribusi pada kebaikan, entah pada forum formal maupun informal,” katanya.

Disinggung adanya partai yang telah berminat mengusungnya, Netty mengaku hingga saat ini belum ada satu pun partai yang menawarkan hal itu. Bahkan, PKS yang merupakan partainya sama sekali belum menyatakan dukungannya.

Sehingga, Netty kembali menegaskan, dirinya hanya akan maju jika ada dukungan dari partai dan masyarakat. “Kalau prosedurnya harus dicalonkan partai, harus masuk ke tahapan pilgub, ya kita ikuti. Saya ini tidak berdiri tunggal, saya butuh didorong, disepakati, jadi kalau memang ada kesepakatan dukungan dan dorongan, ya kalau kemudian ada sebuah dorongan kuat, saya tinggal mencari dukungan paling dekat dulu,” ucapnya.

Sementara itu, saat dimintai komentarnya terkait sejumlah tokoh yang telah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilgub Jabar, Netty menilai itu hal yang wajar. Netty mengajak nama-nama itu untuk berkompetisi secara sehat.

“Intinya mari berkompetisi secara sehat, karena yang jadi sasaran kita masyarakat Jawa Barat. Kalau memang ada prosedur yang membuat kita harus berkompetisi, mari kita melakukan kompetisi sehat,” katanya.

Kendati begitu, Netty mengaku hingga saat ini belum terlalu berpikir jauh terkait pencalonannya itu. Dia mengaku akan lebih fokus dalam menjalankan tugasnya selaku Ketua Tim Penggerak PKK dan P2TP2A Jabar.

“Kalau saya masih memiliki keteguhan dan kelurusan niat, saya masih ketua PKK, P2TP2A. Kalau pun turun ke kabupaten, semata-mata menjalankan tugas pengelola organisasi,” katanya.

Suami Netty yang juga Gubernur Jabar Ahmad Heryawan memberi lampu hijau atas kesiapan istrinya itu. “Ya normatif, ya siapa yang tidak setuju kalau itu urusan kebaikan. Tapi tanya ibu (Netty), kalau saya nanti subjektif, suatu saat mungkin nanti dijawab,” katanya.

Terlepas siapa pun kandidatnya, kata Heryawan, Jabar membutuhkan figur yang sangat memperhatikan masyarakat. “Kalau untuk kebaikan, ya kita dorong. Kategorinya baik enggak? Kalau bagus, ya sudah lanjut, kalau tidak, ya jangan,” katanya.

Heryawan mengaku sangat mengapresiasi pihak-pihak yang mendukung dan mendorong istrinya untuk maju ke Pilgub Jabar 2018 mendatang. “Wajar saja seseorang simpatik dan mendukung. Kita apresiasi itu,” katanya.

Disinggung dengan kesiapan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar maju pada Pilgub 2018 mendatang, Heryawan mengaku belum berpikir jauh tentang itu. “Inikan masih jauh, tanya saja sama pak Deddy,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …