BIG MATCH PREVIEW: Liverpool Vs Manchester City

POJOKBANDUNG.com, LIVERPOOL- Tanpa jeda lama, Manchester City akan kembali berhadapan dengan Liverpool usai menggondol trofi Capital One Cup setelah menekuk The Reds, Senin (29/2).


City membutuhkan kemenangan dari The Reds pada pekan ke-28 Premier League yang akan berlangsung di Anfield Stadium, Kamis (3/3) dini hari nanti (Siaran langsung SCTV pukul 03.00 WIB), demi kembali ke dalam persaingan papan atas klasemen Premier League.

Manuel Pellegrini, pelatih The Citizens akan menyerahkan kendali tim kepada Pep Guardiola pada akhir musim nanti. Ia memastikan bakal meninggalkan Etihad, setidaknya dengan mempersembahkan satu trofi musim 2015/16 dan Manajer asal Cile itu pun sudah memenuhi keinginannya usai menang atas Liverpool via drama adu penalti di final Capital One Cup (3-1). 

Namun untuk kampiun di Premier League musim ini bisa jadi cukup sulit bagi City, yang masih tertahan di posisi 4 dengan terpaut 9 poin dari Leicester di puncak klasemen, meski City memiliki sisa satu pertandingan lebih banyak.

Bermain di Anfield, The Reds pastinya juga akan mengeluarkan seluruh upayanya untuk menghindari  kekalahan kedua. Pertandingan ini jelas menjadi peluang bagi armada Jurgen Klopp untuk balas dendam!

Dan Liverpool memang memiliki peluang, sebab performa City di Premier League sedang buruk. Mereka kini harus menghindari rekor buruk yang tak pernah terjadi sejak tahun 2008, yakni menelan tiga kekalahan beruntun.

Di dua laga sebelumnya di Premier League, City dipermalukan Leicester City (3-1) dan Tottenham (2-1) di Etihad Stadium. Selain itu, City juga kalah 5-1 dari Chelsea di Piala FA.

Menghadapi Liverpool, City juga menderita kekalahan 4-1 dalam pertandingan pertama Premier League musim ini yang berlangsung di Etihad Stadium, November lalu.

“Saya senang telah memenangkan gelar di bulan Februari (Capital One Cup). Hal itu penting untuk kepercayaan diri tim,” ungkap Pellegrini kepada situs resmi klub. “Tapi kami tidak akan menyerah di Liga Primer dan kami telah membuat langkah besar di Liga Champions untuk memenangkan gelar,” tegasnya.

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …