Sambut PON, Dispora Kota Bandung Benahi Sejumlah Venue

Logo PON 2016

Logo PON 2016

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX September mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung membenahi beberapa venue.


“Kebetulan, di Kota Bandung ada sekitar 14 cabang olah raga yang digelar di sini,” ujar Kepala Dispora Kota Bandung Dodi Ridwansyah, kepada wartawan dalam acara Bandung Menjawab, Selasa (1/2).

Sejumlah GOR yang dibenahi khususnya venue di bawah kewenangan Dispora antara lain, GOR Pajajaran, GOR Persib, GOR Jalan  Jakarta (GOR Bandung), dan lapangan tenis di Jalan Maluku. Untuk GOR Pajajaran, akan digelar cabor wushu, bola bsket, dan bola voley.

“Pengerjaan perbaikannya sudah sekitar 5 persen, dan harapannya, pada Maret pengerjaan sudah selesai,” ujar Dodi.

Sedangkan untuk Gor Bandung yang terletak di Jalan Jakarta, pengerjaannya sudah 65 persen. Dari Rp65 miliar dana yang disiapkan baru terserap Rp41 miliar.

“Sekarang sisanya tinggal pengerjaan atap dan kursi di tribun. Kalau sekarang kan tidak ada nomering, penonton bisa duduk di mana saja. Pokoknya, kita upayakan agar penonton nyaman,” tegasnya.

Sisa pengerjaannya, Dodi berharap tahun ini bisa diteruskan dan tidak harus lelang terbuka.

“Kita sudah konsultasi dengan LKP, dan mereka mengisyaratkan untuk menyelesaikan renovsi Gor Bandung, bisa dengan lelang tertutup, jadi tidak usah lelang terbuka,” paparnya.

Karena, jika harus melalui lelang terbuka, maka prosesnya akan memakan waktu lebih lama. Sedangkan harapan Dodi, awal tahun ini sudah bisa dilakukan pengerjaan, dan pengerjaan sudah selesai pada Juni nanti. Venue lain yang sedang dibenahi adalah untuk cabor kriket dan tenis lapangan.

“Perbaikan veneue kedua cabor ini, dibiayai oleh Pemprov, masing-masing Rp2 miliar,” tambahnya.

Namun, untuk perbaikan taman lapangan tenis di Jalan Maluku, masih belum diketahui apa saja kebutuhannya.‎ (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …