Prajurit Harus Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Sosial

POJOKBANDUNG.com, BOGOR–Komunikasi sosial merupakan salah satu metoda pembinaan teritorial yang sampai saat ini dipandang mempunyai nilai strategis dan handal dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi seluruh komponen bangsa tentang ruang juang yang tangguh serta menjadi salah satu penunjang keberhasilan tugas dalam rangka menjaga keamanan di wilayah masing-masing.


Terkait hal itu Danrem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si membuka Sosialisasi Pembinaan Kekuatan Komunikasi Sosial bagi Prajurit Jajaran Korem 061/Sk di Aula Suryakancana, Jalan Merdeka no.64 Kota Bogor (1/3).

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan, kegiatan ini merupakan implementasi program kerja bidang Teritorial yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komunikasi Sosial serta Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah meliputi geografi, demografi dan kondisi sosial, melalui Binter untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja, sekaligus menjadi landasan dalam menetapkan tujuan bersama yang ingin dicapai, serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang tangguh dalam rangka mendukung pertahanan negara.

Selain itu Fulad mengingatkan, kepada anggotanya untuk selalu memahami dan menghargai adat istiadat (Kebudayaan), kebiasaan dan keharusan yang berlaku di masyarakat dalam setiap melaksanakan pembinaan Teritorial diwilayahnya.

“Guna mendukung serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, maka setiap prajurit Satkowil harus memiliki kemampuan memecahkan masalah, memiliki kemampuan mengayomi, berkomunikasi, berwawasan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan,” tegasnya.

Menurutnya, hal ini sangat penting mengingat komunikasi sosial dengan masyarakat dilakukan sebagai sarana untuk memberikan informasi, masukan, doktrin dan saran yang positif kepada masyarakat.

Diakhir amanatnya Danrem mengharapkan agar anggota di jajarannya dapat mengikuti dan menyerap materi yang diberikan dengan baik, sehingga dari kegiatan sosialisasi ini, para prajurit mampu menjabarkan dan menterjemahkan dalam kegiatan nyata pembinaan Teritorial melalui kegiatan Komsos menyatu dan melebur kedalam komponen masyarakat. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …