Latihan Menwa Mahabanten Resmi Dibuka

POJOKBANDUNG.com, BANTEN–Danrem 064/MY Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, S.E. berkesempatan menjadi irup sekaligus membuka latihan Menwa Mahabanten yang akan berlangsung selama 9 hari(1-9 Maret), bertempat di Lapangan Samapta Wiratama Yonif 320/BP.Selasa (1/3).


Dalam amanatnya Danrem menyampaikan,kegiatan pendidikan dan latihan anggota menwa merupakan salah satu tradisi organisasi yang hendaknya terus dilestarikan dari waktu ke waktu, selain untuk menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap organisasi resimen mahasiswa juga sebagai sarana penguatan karakter dan peningkatan kapasitas terhadap nilai-nilai dan semangat patriotik para pendahulu resimen mahasiswa sehingga dalam diri para mahasiswa akan tumbuh semangat tinggi dalam mengabdi untuk NKRI.

Sebagai bagian dari elemen bangsa, Mahasiswa menurutnya merupakan salah satu kekuatan sipil yang dapat diperhitungkan untuk mempertahankan negeri ini, dengan wadahnya di Resimen Mahasiswa agar dapat menjadi penyalur potensi untuk mewujudkan hak dan kewajiban sebagai warga Negara dalam Bela Negara.

Mahasiswa sebagai bagian dari potensi masyarakat harus memiliki sikap disiplin, berwawasan kebangsaan, pengetahuan, fisik dan mental yang prima agar mampu melaksanakan tugas bela Negara serta menanamkan dasar-dasar kepemimpinan dengan tetap mengacu pada tujuan pendidikan Nasional, jelasnya.

Selanjutnya Danrem menegaskan keberhasilan pelaksanaan kegiatan tentunya tidak terlepas dari adanya kesungguhan dan kedisiplinan para menwa untuk selalu mengikuti setiap program kegiatan yang telah direncanakan,sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan sesuai dengan sasaran dan tujuan yang telah ditentukan.

Upacara pembukaan latihan Menwa Mahabanten selain dihadiri oleh Komandan Menwa Mahabanten, Para Pejabat dan Komandan di satuan jajaran Korem064/MY turut hadir pula, Kasatbrimob Kota Serang, Rektor Untirta Kota Serang, Rektor Faletehan, Kapolsek Cadasari, Camat Cadasari, Rektor IAIN serta para siswa Menwa Mahabanten.

Di akhir sambutannya Danrem mengharapkan mahasiswa mahabanten untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam kehidupan, serta turut berada digaris depan dalam menjaga dan mengimplementasikan 4 pilar kehidupan bernegara yaitu pancasila, undang-undang dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Jadilah contoh dan juga tauladan dalam merperkuat persaudaraan dan soliditas, serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa negara,” ujarnya.(Pendam III/Siliwangi).

Loading...

loading...

Feeds

Maradona Pulang ke Tangan Tuhan

Duka warga dunia di sepanjang tahun pandemi 2020 ini kian berlarat-larat saja. Jelang tengah malam kemarin WIB, Diego Maradona, salah …