Kondisi Manusia Akar Asal Bangladesh Ini Mirip Warga Bandung

Abu Bajandar. Foto: Shutterstock

Abu Bajandar. Foto: Shutterstock

POJOKBANDUNG.com, BANGLADESH – Kondisi memilukan dialami Abul Bajandar. Warga Bangladesh itu kini dijuluki Manusia Akar. Sebab, tangan dan kakinya ditumbuhi sesuatu yang mirip akar.


Dalam bahasa medis, penyakit yang dialami Bajandar disebut epidermodysplasia verruciformis. Bulan lalu, lima kilogram akar berhasil dihilangkan setelah pemerintah Bangladesh bersedia membayar biaya pengobatan.

Namun, hal itu belum membuat Bajandar lepas dari situasi sulit. Direktur Dhaka Medical College Hospital Samanta Lal Sen mengatakan, Bajandar harus melakukan beberapa operasi lagi.

“Dia membutuhkan 15 operasi untuk menghilangkan sesuatu di tubuhnya itu. Mungkin butuh enam bulan hingga setahun lagi,” terang Sen sebagaimana dilansir laman Daily Mail.

Bajandar bukanlah satu-satunya orang yang menderita penyakit itu. Warga Rumania Ion Toader juga didiagnosa mengalami hal yang sama pada 2007 silam. Selain itu, warga Bandung Dede Koswara juga pernah punya penyakit yang sama. (jos)

 

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …