Kapolres Subang Hindari Debat Kusir dengan Pengendara

Ilustrasi

Ilustrasi

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Kapolres Subang, AKBP Agus Nurpatria, berharap agar dalam pelaksanaan Operasi Simpatik Lodaya 2016, para personelnya menghindari terjadinya debat kusir dengan para pengendara akibat salah dalam penerapan teguran maupun tindakan. Selain itu, kinerja petugas melaksanakan operasi agar tetap mengedepankan etika dan sopan santun.

Pernyataan itu diungkapkan Kapolres saat membacakan amanat upacara Kepala Korps Lalu Lintas Polri pada Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Lodaya 2016, di halaman Mapolres Jalan Mayjen Sutoyo, Subang, Selasa (1/3).

“Untuk menghindarinya kita sangat perlu melakukan pemahaman yang benar-benar terkait,” ujar Kapolres.

Selanjutnya, pelaksanaan Operasi Simpatik Lodaya 2016 ini, akan berlangsung selama 21 hari ke depan, semua anggota yang terlibat agar memfokuskan pada kawasan tertib lalu lintas dan menetapkan indikator keberhasilan.

“Karena dalam gelar operasi simpatik ini, kita juga melibatkan instansi lain selain Dinas Perhubungan seperti Bina Marga dan Tata Ruang,” tegasnya.

Sementara, Kasatlantas Polres Subang, AKP S Ridwan,mengatakan, pelaksanaan Operasi Simpatik Lodaya 2016 yang digelar pada hari pertama di kawasan tertib lalu lintas Kota Subang, Selasa (1/3) oleh petugas Satlantas dibantu Dishub dan petugas lainnya.

“Untuk pelanggaran ringan seperti yang dibonceng tidak berhelm kita sarankan naik kendaraan umum sekaligus kami mengantarkannya,” kata Kasatlantas Polres Subang, AKP S Ridwan didampingi KBO Lantas, Iptu H.Oyong.

Selain itu dalam rangka menertibkan kawasan lalu lintas, pihaknya juga akan menyasar tempat parkir dan pengguna jalan, menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu-lintas di wilayah hukum Polres Subang.

“Soal waktu dan tempat tentu saja disesuaikan dengan arahan pimpinan dan mengedepankan salam, senyum, sapa (S3).Dan sebagai bentuk apresiasi, kami memberikan balon dan bunga serta mengantar penumpang tidak memakai helm,” pungkasnya .(anr)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …