Didin: RSUD Cikalongwetan Mesti Ditunjang SDM

M. Didin Rachmat

M. Didin Rachmat

POJOKBANDUNG.com, TERKAIT pembangunan RSUD Cikalongwetan, anggota Komisi IV DPRD KBB, H. Didin Rachmat menyampaikan, keberadaan RSUD Cikalongwetan sangat dinantikan oleh masyarakat KBB. “Mengingat selama ini warga kesulitan untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang memadai sekelas RSUD,” ujar Didin.


Politisi NasDem ini mengatakan, selama ini warga, apabila membutuhkan pelayanan kesehatan sepesialisi harus ke luar daerah yakni kalau tidak ke Cimahi ke Kabupaten Purwakarta. “Sehingga keberadaan RSUD Cikalongwetan nantinya akan sangat strategis untuk melayani masyarakat di wilayah Barat KBB,” katanya.

Permasalahan yang harus diselesaikan saat ini, lanjut Didin, adalah soal sumber daya manusia (SDM), yang nantinya akan menjadi operator dari RSUD Cikalongwetan seperti adanya dokter spesialis, dokter umum, serta tenaga penunjang lainnya. “Mengingat adanya moratorium pengangkatan PNS harus ada terobosan dan keberanian,” tegas Didin.

Masalah ini, saran Didin, kepala daerah mesti berani membuat terobosan guna mengisi kekosongan tenaga ahli di RSUD Cikalongwetan. “Misalnya dengan mengangkat pegawai tidak tetap (PTT) daerah,” sarannya.

Sudah barang tentu, kata Didin, DPRD KBB harus mendukung dalam hal penganggarannya. “Karena tanpa dukungan anggaran yang memadai, itu akan mubazir,” tandasnya. (bwo)

Loading...

loading...

Feeds