Bencana Banjir Terus Ancam Warga Pantura

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Hujan yang terus mengguyur wilayah Pantai Utara (Pantura), Kabupaten Subang mulai mengakibatkan dua dusun Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan, Subang tergenang air.

Berdasarkan informasi, air yang menggenangi puluhan rumah tersebut akibat meluapnya Kali Sema anak Sungai Cipunagara, yang berlangsung sejak Senin malam kemarin, dengan ketinggian air mencapi 50 centimeter, dan masuk ke dalam rumah-rumah warga.

“Berdasarkan laporan yang kami terima ada 50 rumah yang terendam banjir, tersebar di dua dusun, yakni Kedunggede Kaler dan Kedunggede Kidul. Ketinggian airnya bervariasi, tapi paling tinggi 50 centimeter,” ujar Kasi Bantuan Bencana Dinas Sosial Subang, Tito Purwanto, Selasa ( 1/3).

Selanjutnya untuk membantu para korban yang rumahnya tergenang, pihaknya sudah menyalurkan sejumlah bantuan logistik yang dibutuhkan. Di antaranya, mie instan, lauk pauk dan paket makanan siap saji.

“Penyaluran logistik tersebut kita salurkan melalui pemerintah Kecamatan Pamanukan, dan selanjutnya disalurkan kepada mereka yang membutuhkannya,” katanya.

Camat Pamanukan, Bambang Edi Purwanto, membenarkan banjir yang menggenangi puluhan rumah di daerahnya, berasal dari luapan Kali Sema, akibat guyuran hujan terus menerus, yang berlangsung sejak Senin malam.

“Tapi genangan air nya sudah mulai surut, dan aktivitas warga kembali normal,”pungkasnya. (anr)

Loading...

loading...

Feeds