Bek Persib Ini Sebut Format Liga Eropa Untungkan Pemain

Tony Sucipto

Tony Sucipto

 


POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Operator kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) berencana mengadopsi format kompetisi seperti liga-liga di Eropa. Dimana setiap tim akan bertanding satu kali dalam satu pekan.

Seperti diketahui, pertandingan sendiri akan didakan setiap Jumat, Sabtu, Minggu dan Senin. Untuk hari Sabtu dan Minggu kick off dimulai pukul 15.30 WIB. Untuk hari Jumat pukul 19.00 WIB dan pukul 21.00 WIB. Sedangkan Senin pada pukul 19.00 WIB.

Berbeda dengan format liga musim sebelumnya dimana tim peserta bisa bermain dua kali dalam satu pekan. Dan bila benar terlaksana pertama kalinya Indonesia menggelar seperti di benua biru.

“Tidak ada adaptasi lagi. Yang pasti kita dengan jarak waktu satu minggu itu sudah bagus sekali. Karena dalam waktu satu minggu itu setelah main, perjalanan, terus istirahat, pemulihan kondisi pun lebih bagus. Dan pasti intesitas pada pertandingan nanti lebih bagus,” ucap bek sayap Persib, Tony Sucipto saat ditemui di Rai Fitnes, Selasa (1/3).

Pemilik nomor punggung 6 ini tidak menampik jika dengan ada waktu satu minggu jeda, pemain diuntungkan dengan bisa menjaga kebugarannya.

“Dari sisi kebugaran iya, karena di Indonesia jarak dari satu daerah ke daerah lain jauh, di Indonesia ini jaraknya ga deket, beda sama di Eropa,” ujarnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …