Wow…501 Brigadir Polwan Dilantik di SPN, Cisarua KBB

Pelantikan Brigadir Polwan di SPN Cisarua, KBB. (nida)

Pelantikan Brigadir Polwan di SPN Cisarua, KBB. (nida)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT – Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Moechgiyarto, menutup dan melantik 501 Brigadir Polisi Wanita (Polwan) yang telah mengikuti pendidikan pembentukan selama tujuh bulan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar di Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Senin (29/2/2016).


Pelantikan brigadir Polwan

Pelantikan Brigadir Polwan. (nida)

Pelantikan dihadiri oleh Kepala SPN Polda Jabar, Kombes Pol Amiludin Rumtaat, SIK., para pejabat utama Polda Jabar serta para orang tua Brigadir Polwan yang dilantik.

Pelantikan Brigadir Polwan di SPN Cisarua. (nida)

Kapolri Jenderal Polisi, Drs Badrodin Haiti dalam sambutannya yang disampaikan Kapolda Jabar mengatakan, dengan peningkatan jumlah personel Polri ini diharapkan akan dapat semakin memperluas penyebaran serta jangkauan pelayanan polri kepada masyarakat.

Hal ini memiliki nilai yang sangat strategis, mengingat para Brigadir Polri ini memiliki peran penting sebagai unsur pelaksana utama tugas Polri pada lini terdepan,yang akan berhadapan dengan setiap permasalahan kamtibmas dan bersentuhan secara langsung dengan masyarakat.

“Semoga Brigadir Polwan tersebut mempunyai kompetensi, mampu memahami serta memiliki cara berpikir dan cara bertindak, sebagai seorang anggota Polri yang mahir, terampil serta memiliki mental dan integritas yang baik dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Badrodin.

Dengan bekal pengetahuan akademik yang diberikan, lanjut Badrodin, keterampilan perorangan dan kelompok yang dilatihkan serta didukung hasil pembinaan integritas dan moralitas yang telah diterima selama mengikuti Kawah Candradimuka, para Brigadir Polwan sekalian akan mampu menjadi agen perubahan yang akan membawa Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat.

Selanjutnya, jelas Kapolri, setelah pelantikan ini, para Brigadir Polwan akan di tempatkan untuk melaksanakan tugas di kewilayahan.

Hal ini memiliki nilai yang sangat strategis, mengingat para Brigadir Polri ini memiliki peran penting sebagai unsur pelaksana utama tugas Polri pada lini terdepan,yang akan berhadapan dengan setiap permasalahan kamtibmas dan bersentuhan secara langsung.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Maradona Pulang ke Tangan Tuhan

Duka warga dunia di sepanjang tahun pandemi 2020 ini kian berlarat-larat saja. Jelang tengah malam kemarin WIB, Diego Maradona, salah …