Warga Cluster Cemara Komplek Adipura Kecewa Walikota

warga Cluster Cemara komplek Adipura. (nida)

warga Cluster Cemara komplek Adipura. (nida)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Puluhan warga Cluster Cemara komplek Bumi Adipura di Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, mengaku kecewa lantaran Pemerintah Kota Bandung tak mengapresiasi keinginan mereka terkait proyek pembangunan interchange KM149 Gedebage.


Salah seorang warga Cluster Cemara, Sudaryat, mengungkapkan beberapa waktu lalu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berkesempatan datang ke kawasan proyek pembangunan. Namun, kata Sudaryat, belum ada solusi kongkret untuk meredam gejolak warga.

“Walikota Bandung pernah secara lisan menyampaikan bahwa pembangunan jalan akan mengikuti ruas jalan yang telah ada, bukan dibangun di atas perumahan Bumi Adipura, tetapi kenyataan di lapangan tidak sesuai. Kondisi ini terlihat dengan pemancangan tiang-tiang tinggi yang telah dibangun oleh pihak proyek di sekitar kawasan perumahan,” tuturnya, Senin (29/2/2016).‎


Diungkapkan Sudaryat, jika pembangunan mengikuti tahap awal, pihaknya jelas menolak keras. Pasalnya, pembangunan jalan akan memberikan dampak langsung kepada warga Cluster Cemara yang hanya berjarak sekitar 15 meter saja dari lokasi proyek.

“Dampaknya banyak, bisa saja terjadi kecelakaan di atas dan menimpa rumah kami, belum lagi banjir dan dampak lainnya. Apalagi kini sejak proyek pembangunan dimulai sejumlah rumah warga retak-retak akibat getaran alat berat,” ucapnya.‎

Warga mengancam akan melakukan somasi kepada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pemerintah Kota Bandung hingga Kecamatan Gedebage.

“Rencananya minggu depan akan kami layangan somasi yang pertama dan terakhir. Bila tidak ada itikad baik dari instansi terkait, melalui kuasa hukum akan lakukan perdata class action dan pidana‎,” tandasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …