Siap-Siap Warga Bandung, Ridwan Kamil Kemungkinan Putuskan Maju Pilgub DKI Hari Ini

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com- SOSOK Wali Kota Bandung Ridwan Kamil masuk bursa calon gubernur DKI pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.


Pria berkacamata yang akrab disapa Kang Emil itu digadang-gadang akan bersaing dengan petahana Basuki T Purnama, Adhyaksa Dault, Yusril Ihza Mahenda, Sandiaga Uno atau bahkan Tri Rismaharini.

Emil sendiri sudah mengakui, dia mempertimbangkan kemungkinan akan maju sebagai calon kepala daerah di ibu kota. “Ya, nanti akan saya umumkan hari Senin (29/2). Maju atau tidak di Pilkada DKI,” kata Kang Emil saat berkunjung ke Balai Kota, Jakarta, Kamis (25/2) lalu.

Ketika itu Emil mengaku, andai akhrinya memutuskan maju, dia siap untuk bersaing sehat dengan para kompetitor lain. Persoalan menang atau kalah, tak terlalu dia pikirkan. “Dalam hidup kan selalu begitu, menang kalah biasa,” ungkap Emil.

Sebelumnya Emil mengumumkan dalam akun Fan Page Facebooknya meminta pendapat netizen soal perlukah ia maju Pilgub DKI atau tidak.

“Setelah 2 bulan intensif memenuhi undangan sana sini dan mendengarkan aspirasi dari tokoh2 lokal/nasional dan kelompok sana sini, sekarang saya dengan hormat meminta pendapat 1,6 juta warga Fanpage FB ini. Pertanyaannya: Perlukah saya pergi ke Jakarta untuk ikut pilkada gubernur DKI 2017 ? mhn alasannya. hatur nuhun.” tulis Emil.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat memberikan tanggapan terkait rencana Emil. Ahok, sapaan Basuki, mengaku, siap bersaing dengan pria asal Bandung itu. “‎Pengin bersaing sehat (dengan Emil),” kata Ahok.

Ahok menyampaikan harapan apabila dirinya bersaing dengan Emil pada Pilkada DKI. ‎”Kalau beliau (Emil) maju, ya saya paling nyaris kalah aja lah,” ungkap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok mengaku, tidak merasa terancam apabila Emil maju sebagai cagub dalam Pilkada DKI.‎ “Enggak sih aku biasa-biasa aja, aku sih senang kalau teman-teman maju, bagus,” ucapnya. (gil/adk/jp/sta/ps)

 

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …