Terbukti Bunuh Angeline, Margriet Divonis Penjara Seumur Hidup

Margriet Megawe, terdakwa kasus pembunuhan Engeline. FOTO: Bali Express/Pojokbandung.com

Margriet Megawe, terdakwa kasus pembunuhan Engeline. FOTO: Bali Express/Pojokbandung.com

POJOKBANDUNG.com, DENPASAR – Kasus pembunuhan Angeline oleh ibu angkatnya Margriet Megawe memasuki babak akhir. Setelah perjalanan sidang yang panjang, hakim memvonis Margriet dengan hukuman seumur hidup. Itu karena hakim memutuskan bahwa Margriet terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap anak angkatnya, 25 Mei 2015. Meski begitu, wajah Margriet tampak tanpa ekspresi.


Sidang dipimpin Hakim Edward Harris Sinaga, dengan hakim Anggota Wayan Sukanila dan Agus Waluyo. Tim Jaksa Purwanta Sudarmaji, Purwanti, Ida Ayu Sudarsih, Suasti dan Wayan Suarta. Sedangkan terdakwa Margriet didampingi oleh pengacara Hotma Sitompoel, Dion Pongkor, Aldres Napitupulu, Posko Simbolon dan Jefrie Kam.

Dalam vonis hakim, menyatakan bahwa sependapat dengan tuntutan Jaksa. Bahkan hampir sama dengan tuntutan Jaksa, misalnya pertimbangan yang memberatkan dan meringankan.

Perbuatan terdakwa juga membuat tanah Bali kotor alias leteh dan terdakwa tidak mengaku bersalah dan tidak menyesali perbuatannya. Hakim juga menyatakan bahwa, tidak ada hal – hal yang meringankan.

Bahkan dibeberkan, bahwa motif dipastikan karena ekonomi atau warisan. Termasuk disebutkan juga bahwa, ada sebuah SMS yang menyatakan bahwa Margriet lebih sayang perhiasannya ketimbang anaknya. Ini SMS dari anaknya Ivone. Kemudian terkait dengan pembunuhan berencana juga sudah terbukti, dengan berbagai fakta.

Misalnya mengaburkan bau mayat dengan menyiramnya, kemudian dikaburkan juga oleh bau kotoran ayam. Termasuk juga sudah melaporkan bahwa anaknya hilang, padahal belum satu hari atau belum satu kali 24 jam.

“Pembunuhan berencana dilakukan dengan rapi, bahkan dilakukan oleh orang dengan tingkat kecerdasan yang tinggi,” jelas hakim.

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …