Terbentuk, DPD CITOS Jawa Barat Langsung Beraksi

Pengurus DPD CITOS Jawa Barat foto bersama usai pembentukan. Foto: Solihin Samad

Pengurus DPD CITOS Jawa Barat foto bersama usai pembentukan. Foto: Solihin Samad

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terpuruknya perekonomian Indonesia sangat berimbas pada kehidupan sosial masyarakat, khususnya yang berada pada level menengah ke bawah. Tidak sedikit dari mereka yang mengalami putus sekolah, perceraian dalam rumah tangga sampai bunuh diri karena terjerat utang.


Terkait hal tersebut, berbagai lembaga kemanusiaan yang bergerak di bidang sosial ekonomi dan kerakyatan berlomba menawarkan berbagai bantuan dengan segala upaya, namun juga masih perlu proses panjang agar rakyat Indonesia menjadi sejahtera.

Hal Ini menjadi salah satu pemicu terbentuknya Lembaga Sosial Masyarakat dengan nama CITOS yang telah terbentuk dibeberapa provinsi di Indonesia dan berpusat di Jakarta.

Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak, jelas tidak mau ketinggalan. Maka,  Sabtu (27/2) di Jalan Awi Bitung No. 45, dibentuklah DPD CITOS Jawa Barat yang diprakarsai Andy Supriadi Umar dan Andri Supritna dan para relawan dari berbagai kabupaten kota di Jawa Barat.

Menurut Andy, dengan terbentuknya DPD Jabar, maka berbagai program dapat dilaksanakan bersama diantaranya melakukan bakti sosial khusus untuk para penderita katarak. “Kita sangat prihatin dengan banyaknya para penderita katarak yang tidak mampu untuk berobat. Insya Allah kami akan segera bergerak untuk membantu mereka dengan ibadah untuk membantu para sesama karena Allah SWT,” jelas Andy di Sekretariat DPD Jabar, Jalan Awi Bitung, Minggu (28/2).

Senada dengan Andy, Sekjen CITOS Jabar mengamini langkah tersebut. Bahkan, menurutnya, disamping operasi katarak, juga ada beberapa aksi sosial lainnya,diantaranya donor darah dan fogging,” jelas Andy. (sol)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …