Korem 064/My Gelar Pasukan Pam Imbangan KTT OKI

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pada 6 – 7 Maret 2016, bangsa Indonesia akan menerima tamu KTT luar biasa OKI di Jakarta. Oleh karena itu Korem 064/MY menyelenggarakan gelar pasukan pengamanan imbangan VVIP KTT OKI ke-5 tahun 2016, di lapangan upacara Makorem 064/MY, Senin (29/2).


Hadir dalam acara tersebut Danrem 064/MY Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, para Dandim, Para Kasi Korem 064/MY, Para Pasi Korem 064/MY, Para Dan/Ka Balak Aju Jajaran Korem 064/MY, Para Perwira, Bintara dan Tamtama se-Wilayah Jajaran Korem 064/MY.

Danrem 064/MY menyampaikan, bahwa sebagai bangsa Indonesia, tentu kita harus mengamankan kegiatan tersebut sebagai tanda kehormatan dan kepercayaan akan kedatangan tamu dari luar negeri yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan kepolisian sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Terkait hal tersebut, sesuai amanat UU No. 34 tahun 2004 tentang TNI, pasal 7 ayat 2 tanggal 16 Oktober 2014 tentang pengamanan setingkat Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan. Maka satuan jajaran Korem 064/MY telah menyiapkan satuan untuk dilibatkan operasi imbangan Pam VVIP dalam rangka pelaksanaan KTT luar biasa OKI. Pengamanan terpadu yang dilaksanakan bersinergi dengan kepolisian Polda Banten dan instansi terkait lainnya.

Danrem 064/MY menyampaikan, Korem 064/MY siap melaksanakan satgas pengamanan wilayah-3 wilayah Serang yang berbatasan langsung dengan Jakarta (Kodam Jaya). Korem 064/MY telah menyiapkan pasukan 1 SSK dari Kodim 0602/Serang dan 1 SSK dari Yonif 320/BP, dan mendapatkan BKO dari satuan atas yang terdiri dari 2 orang dari Kesdam III/Slw, 2 orang dari Hubdam III/Slw, 1 orang dari pendam III/Slw dan 2 orang dari Deninteldam III/Slw.

“Kita semua patut bersyukur karena situasi wilayah Korem 064/MY selama ini cukup kondusif . Sebagai Dansubsatgas pengamanan wilayah, saya menekankan pasukan yang telah terorganisir dengan baik, sudah siap masuk kedudukan,” ujar Danrem.

Selanjutnya Danrem juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada prajurit jajaran Korem 064/MYyang tergabung dalam Satgas Pam VVIP Imbangan KTT Oki ke-5. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).